Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Alami Untuk Membuat Tumit Mulus Menjelang Lebaran

Bagian bawah kaki sering kali menjadi perhatian utama, pasalnya masalah tumit yang pecah menjadi momok menakutkan setiap wanita. Terlebih saat harus melepaskan sepatu, jangan sampai tumit pecah-pecah akan merusak penampilan Anda.

Selain itu, tumit pecah-pecah akan menimbulkan rasa gatal dan bisa mengeluarkan bau tak sedap. Sebelum ini semua terjadi, ada baiknya melakukan langkah pencegahan dan bisa juga menyembuhkan tumit yang menghitam dan pecah-pecah.

3 Bahan Alami Hilangkan Hitam dan Pecah-Pecah Pada Tumit

1. Madu

Ini merupakan bahan yang paling tepat dan cocok digunakan hampir semua jenis kulit, madu bisa melembabkan dan merawat kesehatan kulit. Dimana terdapat kandungan antioksidan, sehingga kulit akan terasa lembut dan lembab, bahkan jika harus berada di lingkungan yang lembab karena air. Ada juga kandungan anti aging yang akan mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati, cocok untuk remaja hingga wanita yang sudah lanjut usia.

Cara penggunaan cukup mudah, bersihkan tumit kaki dengan air hangat setelah itu keringkan. Kemudian oleskan tumit yang pecah-pecah dan menghitam dengan madu, diamkan minimal 30 menit, bilas dengan air dingin. Ini akan cepat memperlihatkan hasilnya, jika Anda menerapkan terapi ini setiap sore hari.

2. Lidah Buaya

Gel yang terdapat di lidah buaya ternyata memiliki manfaat melembabkan kulit dan bisa meremajakan kulit dengan cepat. Bukan hanya bagus untuk wajah, namun bisa digunakan pada kulit kaki. Untuk tumit, ada baiknya memilih lidah buaya yang masih muda, karena tidak terlalu kental dan mudah kering.

Cara penggunanya, pisahkan gel lidah buaya dari kulitnya. Bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian oleskan gel lidah buaya di sekitar tumit hingga merata. Diamkan minimal 30 menit, usahakan agar menyerap sempurna. Ini akan lebih bagus digunakan sebelum tidur dan bilas di pagi harinya.

3. Minyak Zaitun

Banyak wanita sudah menggunakan olive oil untuk melembabkan kulit, menghilangkan kantung mata dan bisa melembabkan kulit kering. Ternyata minyak zaitun juga mengandung anti aging, ini perlindungan agar kulit tidak cepat menua dan terjadi keriput. Bahkan bisa digunakan untuk mengembalikan tumit menjadi mulus kembali.

Cara penggunaan, bersihkan kaki dan keringkan. Pijat area tumit yang menghitam hingga minyak zaitun menyerap sempurna, tunggu hingga 15 menit. Bisa di bilas atau pun dibiarkan begitu saja, ini akan melembabkan bagian bawah kulit dan mulai menyamarkan warna kehitaman.

Langkah ini terbilang cepat dan mudah, selain itu tidak menimbulkan efek samping apapun. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan alas kaki namun tanpa hak jika di dalam rumah. Apalagi di kamar mandi, tumit akan mudah pecah jika terlalu lama di area basah dan lembab, selain itu ganti kaus kaki minimal 2 hari sekali jika dipakai sepanjang hari.

Related Post

Fenomena Sinkhole muncul di Sukabumi, Pertanda Apa... Belakangan ini banyak musibah atau bencana yang sedang terjadi di Indonesia bahkan seluruh dunia. Ada yang berupa bencana alam sampai kecelakaan yan...
Presiden OCA Lakukan Aksi Nyentrik Ini Saat Closin... Nampaknya pagelaran Asian Games pada tahun ini benar-benar memunculkan banyak hal unik. Dan Indonesia sebagai tuan rumah tentunya benar-benar merasa...
Polusi Udara Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes, I... Polusi udara memang bukan hal baru, apalagi untuk Anda yang tinggal di perkotaan. Setiap hari harus menghirup udara yang tidak sehat, ini menjadi pemb...
Lansia Berisiko Depresi Lebih Tinggi? Temukan Fakt... Penting sekali menjaga kesehatan, karena sehat itu tidak ternilai harganya. Apalagi jika Anda sudah memasuki usia senja, menjelang 50 tahun ke atas. K...

One Comment

Comments are closed.