Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Alami Atasi Karang Gigi Membandel

Tanpa Anda sadari, di sela gigi, kini sudah mulai adanya endapan karang gigi. Hal ini memang tidak akan memberikan pengaruh langsung, namun bisa menimbulkan bau mulut hingga berdarah setelah gosok gigi. Adanya tumpukan karang ini disebabkan oleh kebiasaan buruk untuk tidak gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Karang gigi memang tidak akan terbentuk dalam satu malam, terjadinya endapan sisa makanan ini bisa bertahun-tahun. Apalagi jika tidak rajin gosok gigi, maka akan muncul tumpukan karang yang bersifat keras dan sulit dihilangkan hanya menggunakan sikat gigi.

Mengapa karang gigi berbahaya, jika terlalu besar dan keras, ini akan membuat gusi mengalami tekanan terus menerus. Hal tersebut akan menyebabkan kerusakan gusi, karena tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan menyebabkan iritasi. Itulah kenapa, setelah gosok gigi dan berkumur selalu mengeluarkan darah, gusi akan lebih sensitif bahkan mudah terluka hanya dengan sentuhan yang cukup keras.

Baca juga : empat cangkir kopi setiap hari dapat amankan kesehatan jantung

Sudah jelas, solusi tepat adalah pergi ke dokter gigi untuk dihilangkan seluruhnya. Namun ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, apalagi jika karang sudah menempel di semua sisi gigi, baik di depan dan belakang, bisa juga di atas dan bawah. Bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama ke dokter gigi, ternyata ada cara alami untuk mengatasi karang gigi.

Bahan Alami Terbukti Efektif Menghilangkan Karang Gigi

  • Soda Kue

    Ini merupakan bahan yang digunakan untuk mengembangkan kue agar terlihat lebih cantik, dimana dalam soda kue terdapat kandungan anti mikroba alami yang bisa menghilangkan karang gigi secara alami. Cara penggunaannya dengan menambahkan minyak kelapa, bukan hanya menghilangkan kotoran yang sudah membatu namun bisa membuat gigi lebih sehat dan tampak lebih putih.

    Caranya, campurkan soda kue, minyak kelapa dan minyak mint dengan ukuran sama. Aduk rata hingga seperti pasta gigi, gunakan ini untuk pengganti pasta gigi yang biasanya digunakan. Hasilnya bisa terlihat maksimal jika digunakan secara rutin saat menggosok gigi, biasanya akan terlihat setelah satu minggu rutin pemakaian.

  • Arang Aktif

    Ini bukan hanya digunakan untuk memasak, namun memiliki senyawa aktif yang bisa membersihkan karang gigi, membersihkan sisa makanan yang ada di sela gigi, bahkan menjaga kesehatan email gigi (bagian paling atas gigi) dan mencegah terjadinya infeksi bakteri pada gigi dan gusi.

    Caranya, haluskan beberapa arang dan campurkan sedikit air, aduk hingga tercampur dan seperti pasta. Gunakan ini untuk pengganti  pasta gigi, diamkan kurang lebih 5 menit dan kumur seperti biasa. Lakukan ini minimal 2 kali dalam seminggu, hasilnya akan terlihat bahkan gigi menjadi lebih putih.

Tidak sulit bukan untuk menghilangkan tumpukan karang gigi yang sudah membandel, bahkan tidak perlu pergi ke dokter. Ini adalah cara alami, maka harus bersabar dan melakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat.

Related Post

Cara Alami Untuk Membuat Tumit Mulus Menjelang Leb... Bagian bawah kaki sering kali menjadi perhatian utama, pasalnya masalah tumit yang pecah menjadi momok menakutkan setiap wanita. Terlebih saat harus m...
Rekomendasi Para Ahli : Waktu Ideal Menggosok Gigi Masalah gigi memang sering timbul karena Anda tidak mengikuti anjuran menggosok gigi yang tepat dari dokter gigi, ada baiknya menggosok gigi setelah...
Foto Paspor Sebaiknya Tersenyum, Ini Akan Memberik... Foto paspor adalah identitas pertama yang akan dilihat di pusat pemeriksaan, saat akan chek in dan melalui kantor imigrasi di satu negara. Kenapa foto...
Rumah 88 Miliar Milik Logan Paul di Jaga Ketat Siapa yang bisa menyangka jika seseorang seperti Logan Paul bisa menjadi youtuber terkaya didunia tahun 2017? Hal ini terlihat jika rumah Logan Paul ...

2 Comments

Comments are closed.