Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cantik Ala Wanita Jepang, Dapatkan Resep Kuno Rahasia Kecantikannya

Cantik ala wanita jepang memang terlihat sangat natural, hal ini karena memang menggunakan perawatan asli dari alam. Sehingga banyak produk perawatan wajah yang mengklaim bisa memberikan kecantikan bahkan wajah seperti wanita jepang. Dimana bukan hanya bersih, mulus dan putih, namun juga terlihat bersinar.

Ternyata ada resep kuno yang digunakan secara turun temurun, ini bahkan sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu. Inilah yang menjadi rahasia cantik ala wanita jepang, bahkan terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya. Dimana ada beberapa kebiasaan yang masih diterapkan hingga kini dan juga selalu menggunakan produk alami, dahulu bahkan dibuat sendiri untuk menjaga kesehatan kulit.

4 Bahan Alami Yang Akan Membuat Cantik Ala Wanita Jepang

  1. Onsen

    Ini merupakan pemandian air panas, biasanya digunakan secara umum. Masyarakat jepang dan Korea Selatan, memang punya kebiasaan untuk mandi bahkan berendam di kolam air panas. Ini bukan menggunakan pemanas namun langsung dari sumber mata air pegunungan, selain bisa menghilangkan rasa pegal, menenangkan tubuh, ternyata memberikan banyak manfaat untuk kulit.

    Dimana wanita jepang banyak yang menyempatkan datang ke Onsen, namun tentu saja dikelompokkan sesuai jenis kelamin. Dimana air bersuhu 25 hingga 42 derajat celsius ini bisa menyembuhkan penyakit kulit, kandungan mineral juga bisa mengurangi iritasi kulit dan membuat terasa lebih halus dan lebih bersinar.

    Baca juga : Facial Sendiri Setelah Pulang Kerja, Ini ‘Me Time’ Paling Menyenangkan

  2. Rumput Laut

    Ini bahan makanan yang setiap hari hampir di konsumsi, bahkan menjadi makanan wajib dan makan bersama nasi. Ternyata mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh, mulai dari antioksidan yang akan menjadi pencegah penyakit serius. Selain itu ada kandungan vitamin A hingga vitamin B12. Selain itu ada juga protein, kalium hingga zat besi.

    Rumput laut ternyata banyak mengandung anti aging, ini sangat bagus untuk kulit, belum lagi ada kandungan asam hialuronat (Hyaluronic Acid), ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, juga bisa mengembalikan elastisitas kulit, apalagi di usia setelah 30 tahun.

  3. Satu Sup Tiga Sayuran

    Ini cara cantik ala wanita jepang, dimana menerapkan resep kuno rahasia ichijiyu sansei. Dimana jadi resep makan yang benar, dengan menerapkan menu empat sehat lima sempurna. Lebih banyak konsumsi sayur dari pada nasi dan ikan. Sehingga tidak perlu takut kelebihan berat badan, ini menu sehat yang bisa digunakan untuk diet seimbang.

  4. Teh Hijau

    Untuk Anda yang sudah pernah menerapkan program diet, pasti akan mendapatkan menu konsumsi teh hijau. Ini memang sangat bagus untuk menurunkan berat badan, sedangkan wanita jepang menyukainya karena bisa menurunkan angka risiko kanker pada kulit. Selain itu, teh hijau juga terbukti mampu mengatasi kulit iritasi akibat jerawat.

Ternyata resep cantik ala wanita jepang bukan hal sulit, bisa dengan mudah Anda lakukan. Memang kesulitan menemukan onsen atau pemandian air panas jika tidak berada di lereng gunung yang masih aktif. Namun bisa membuat sendiri dengan merebus air dan menambahkan rempah alami, sehingga cantik tidak perlu mahal hingga pergi ke klinik kecantikan.