Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Calvin Harris Mencetak Rekor, Berpredikat DJ Termahal Di Dunia Enam Kali

Calvin Harris memang salah satu DJ paling ternama di dunia, bahkan hampir semua lagunya selalu masuk dalam chat billboard dan mencapai puncaknya. Ternyata bukan hanya mahir dalam membuat ramuan musik yang tepat, namun berhasil mencatatkan diri sebagai DJ termahal di dunia. Pasalnya, penghasilkan dari manggung sebagai DJ saja sudah mencapai US$48 juta atau 696 miliar, ini merupakan laporan di tahun 2018.

Data ini bahkan dirilis dari pihak yang terpercaya, Forbes, dimana berhasil merilis deretan 15 DJ paling mahal di dunia. Bahkan tidak terlalu mengejutkan, dimana Calvin Harris memang menjelma menjadi sangat berbeda saat bermain musik atau menjalin kolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Forbes menempatkan Calvin Harris sebagai DJ termahal di dunia, ini sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu. Bahkan dapat bertahan hingga 6 tahun ke depan, hingga sampai pada 2018. Bahkan DJ yang berasal dari Skorlandia tersebut mencatatkan penghasilkan tertinggi saat menjadi DJ pada 2017 lalu, hingga mencapai US$48,5 juta atau 703 miliar.

Bahkan di tahun 2018 berhasil memecahkan rekornya sendiri, DJ yang mulai aktif dan banyak dikenal publik pada 2002 lalu. Memang menjadi sangat terkenal saat merilis album I Created Discopada 2007 lalu, ini semakin melambungkan namanya, bahkan hanya membutuhkan kurang dari 6 tahun untuk dinobatkan sebagai DJ termahal di dunia.

Baca juga : Ariana Grande Tampil Memukau Di MTV VMA 2018 Dengan Lagu Baru

Calvin Harris sudah menelurkan empat album hingga sekarang ini sebagai DJ, mulai dari Ready for The Weekend pada 2009, ini menjadi album DJ pertamanya. Kemudian merilis 18 months pada 2012 lalu, dilanjutkan pada 2014 merilis Motion dan yang terakhir pada 2017 meluncurkan album yang bertajuk Funk Wav Bounces vol.1, nampaknya akan ada volume lanjutan.

Belum lama ini bahkan sudah merilis lagu yang berkolaborasi dengan Dua Lipa, One Kiss, bahkan ini meningkatkan jumlah bayaran setiap kali manggung. Setelah itu nantinya bersama PartuNextDoor kabarnya akan berilis Nuh Ready Nug Ready, hal ini semakin melambungkan namanya dan tentu saja pundi keuangan semakin tebal.

Jika melihat list yang sudah dirilis Forbes, dimana sudah membuat daftar DJ termahal di dunia. Tempat pertama milik Calvin Harris dengan jumlah bayaran hingga US$48 juta, selanjutnya ada The Chainsmokers dengan jumlah US$45,5 juta dan ditempat ketiga ada Testo dengan penghasilan mencapai US$33 juta.

Sedangkan tempat selanjutnya ada Steve Aoki dengan US$28 juta, kemudian Marshmello dengan US$23 juta dan Zedd dengan jumlah mencapai US$22 juta. Selanjutnya ada Diplo keuntungan tahun 2018 mencapai US$20 juta, David Guetta US$18 juta, Kascade hingga US$13,5 juta dan ditempat kesepuluh ditempati Martin Garrix dengan US$12 juta.

Sisanya ditempati Axwell Ingrosso dengan US$12 juta, kemudian Kygo dengan US$11,5 juta, DJ Snake hanya berhasil mendapatkan US$11 juta. Dua posisi terakhir ditempati Dimitri Vegas & Like Mike dan juga Afrojack, masing-masing memiliki penghasilkan tahunan sebagai DJ hingga US$10,5 juta dan US$10 juta.

One Comment

Comments are closed.