Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Buzzer Politik yang Sudah Menjadi Mata Pencaharian Belakangan Ini

Buzzer Politik yang Sudah Menjadi Mata Pencaharian Belakangan Ini

Ulasan Dunia – Setiap tahunnya selalu ada peta persaingan politik baru yang membuat para buzzer mulai berdengung. Mereka semua menggaungkan dukungan untuk para elite politik yang mereka dukung atau mungkin sebaliknya atau mungkin yang lainnya. Semua isu dilempar ke publik untuk kepentingan golongan dan tercapainya tujuan lewat sosial media menyebarkan isu-isu yang lebih cenderung ke dalam konotasi negatif.

Buzzer politik memang dibayar untuk melaksanakan tugas tersebut. Namun apa mereka jelas terlihat atau tidak, tentu saja tidak karena ada yang mengaku dibayar dan ada juga yang dengan percaya diri mengakui bahwa mereka memang salah satu pendukung partai politik tertentu, apa alasan para buzzer melakukan itu semua mari kita simak keterangannya berikut ini.

Sebelum terlibat terlalu jauh dalam lika liku buzzer politik, ada baiknya kita memahami dulu apa yang dimaksud dengan buzzer di sosial media. Buzzer secara harfiah berarti loceng, bel atau alarm atau bisa diartikan sebagai alat yang dimanfaatkan untuk memberikan pengumuman atau mengumumkan sesuatu untuk mengumpulkan massa di suatu lokasi atau tempat.

Jadi buzzer sosial media tentunya berarti bisa diartikan dengan anggaplah suatu oranng atau akun media sosial yang tugasnya adalah membangun opini publik terhadap suatu hal agar apa yang disampaikan bisa sampai kepada orang-orang. Jika yang disampaikan itu barang?iklan maka barang/iklan itu akan laku karena menarik sedangkan jika yang disampaikan suatu opini tertentu maka publik akan mempercayainya dan terpngaruh berita yang disampaikan tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi jika belakangan ini dunia politik semakin merajalela di Indonesia dan oleh sebab itu banyak keuntungan yang dapat kita ambil darinya. Dan salah satunya menjadi buzzer untuk melakukan penyebaran berita tertentu atau pun pasangan tertentu atau pribadi tertentu.

Berapa bayaran didapat tentunya sangat besar jika dilihat dari kerjaan yang mereka lakukan. Melakukan pemberitaan yang tudidak selalu tepat dengan fakta yang penting viral, mereka bisa dibayar jauh lebih tinggi dari UMR menurut salah satu pengakuan orang yang pernah menjadi buzzer. Yang penting mereka para buzzer mampu bekerja 24 jam dan selalu siap untuk diperintah menaikkan berita tertentu.

Jadi pintar-pintar lah para Netizen sekarang dalam bersosial media agar tidak mudah diperngaruhi berita Hoax yang sangat banyak di dunia maya sekarang ini.

One Comment

Comments are closed.