Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Burberry Berganti Logo dan Monogram Setelah 2 Dekade Bertahan

Burberry akhirnya membuat sebuah gebrakan baru yang terbilang cukup frontal, dimana memberanikan diri untuk mengganti logo dan monogram yang sudah digunakan lebih dari 20 tahun. Hal ini tentu hanya bisa dilakukan oleh pihak tertinggi terkait, ternyata ini dilakukan oleh Riccardo Risci selaku Direktur Kreatif tersebut.

Dimana ini menjadi pertama kalinya terjadinya penggantian logo dan monogram setelah lebih dari 2 dekade digunakan oleh rumah model mewah asal Inggris tersebut. Bahkan disebutkan jika Burberry masih menjadi rumah mode paling berpengaruh di London, bahkan nantinya akan tampil mendominasi dalam London Fashion Week pada September mendatang.

Kali ini hadir dengan logo yang lebih dinamis dan simpel, dimana terlihat ramping dan tegas dengan tulisan tebal. Hanya dengan tulisan bertinta htam, Burberry London England. Ini tentu menegaskan jika sebuah perubahan besar akan terjadi, dimana sebelumnya jika melihat logo yang lalu hanya bertuliskan, Burberry London saja.

Hal ini yang dirilis dalam akun media sosial instagram, Riccardotisci17. Dimana hanya memperlihatkan logo dengan tinta warna hitam dengan font ukuran lebih besar untuk Burberry dan di bawahnya lebih kecil London England. Nampaknya untuk selera fashion mendatang akan ada perubahan yang cukup berarti atau bisa jadi hanya mengubah logo dan monogram saja.

Bukan hanya mengubah logo dengan menambahkan England, namun akhirnya Burberry mengubah monogram yang sudah digunakan 20 tahun. Kini tampil lebih cerah dan berani, pasalnya tetap menggunakan huruf TB namun ditambahkan dominasi warna putih, oranye dan cokelat. Sudah jelas terjadi perubahan besar, dimana menyisipkan initial pendiri utama mereka, Thomas Burberry.

Baca juga : Kerajaan Inggris Memberikan Larangan Keras Untuk Calon Rajanya, Apa Itu

Tisci bahkan mengklaim jika ini sudah melakukan riset dari berbagai logo sebelumnya sejak 1908 lalu, sedangkan dalang utama yang membuat desain logo dan monogram adalah Peter Saville. Hal ini dijelaskan langsung oleh Tisci, dimana dirinya menganggap Peter sebagai salah satu orang terbaik di generasi sekarang ini.

Bahkan ditambahkan, bukan nanya genius dalam masalah desain pakaian, namun juga dapat membuat logo dan monogram dengan elegan sesuai dengan citra Burberry selama ini. bahkan Tisci tidak segan untuk melakukan kolaborasi nantinya, bahkan untuk menyeimbangkan visual bahasa yang kini ada di rumah mode tersebesar di Inggris tersebut.

Lebih gilanya lagi, dilansir dari beberapa sumber terpercaya, jika Tisci meminta Saville membuat desain untuk logo dan monogram baru untuk Burberry hanya empat bulan. Hal ini langsung ditanggapi dengan sebuah ungkapan kegilaan, pasalnya Saville sendiri awalnya tidak yakin bisa menyelesaikan proyek besar ini dalam waktu singkat. Namun nyatanya, semua orang mengakui kehebatannya.