Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bukan Cuma Indonesia, Negara-negara Ini Juga Anti Israel

Bukan Cuma Indonesia, Negara-negara Ini Juga Anti Israel

Konflik antara Israel dan Palestina sudah lama terjadi dan tidak pernah berakhir dan nampaknya memang akan pernah berakhir karena tidak ada yang benar-benar perduli untuk membantu konflik berkepanjangan kedua negara ini. Bahkan PBB saja yang katanya bertugas melindungi negara-negara di dunia, membantu negara-negara lemah, yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan tidak bisa berbuat apa-apa terhadap konflik ini.

Bahkan negara-negara lain yang sangat menjunjung tinggi nilai perdamaian dan katanya mendukung Palestina juga tidak mampu berbuat apa-apa selama ini selain demo, demo dan demo yang sama sekali tidak menuntungkan Palestina. Padahal sudah jelas banyak kejahatan perang yang dilakukan israel terhadap warga sipil palestina. Ingat ya kejahatan dan kekerasan dilakukan israel terhadap warga sipil palestina dan semua negara diam saja, wow coward is everywhere.

Belakangan ini ada seorang vlogger asal palestina yang yang gagal masuk ke Indonesia dikarenakan memengang passpor israel bernama Nuseir Yassin. Yap Indonesia memang sangat mendukung palestina dan melarang  warga israel untuk menginjakkan kaki di Indonesia. Makanya israel pun akhirnya beralih ke benua eropa karena tidak ada negara asia yang ingin dekat dengannya.

DI Indonesia memang warga israel tidak diperkenankan untuk masuk dikarenakan tidak adanya hubungan diplomatik di antara kedua negara dan kasus ini mencuat saat Indonesia berani menolak visa 53 negara israel yang ingin datang ke Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Lalu negara lainnya yang menolak masuknya israel ternyata datang dari negeri tetangga yaitu Malaysia yang secara tegas juga menolak para warga israel yang ingin datang ke negeri jiran tersebut. Penolakan malaysia terhadap israel sudah mulai sejak malaysia merdeka di tahun 1957 dimana dengan tegas malaysia tidak pernah mau menjalin hubungan diplomatik dengan israel.

Lalu ada juga Iran yang melarang israel datang kesana sebagai dukungan Palestina yang wilayahnya terus menerus diduduki oleh israel. Yang terakhir ada pula Arab Saudi yang secara tegas menentang penempatan ibukota israel di Yerusalem dan juga berani menentang resolusi PBB di tahun 1947.