Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Buah Berair Paling Cocok Dijadikan Makanan Berbuka Puasa

Buah Berair Paling Cocok Dijadikan Makanan Berbuka Puasa

Berbuka memang disarankan konsumsi buah, apalagi jika buah yang memiliki banyak air. Inilah yang dibutuhkan tubuh, karena seharian tanpa komsumsi air. Selain itu, buah memiliki kandungan rasa manis akan yang segera mengembalikan kondisi tubuh.

Konsumsi buah selama bulan Ramadan memberikan dampak positif, dimana kulit menjadi tidak kering dan kusam. Selain itu, membuat Anda tidak mengalami dehidrasi. Tentu akan kesulitan konsumsi air putih 8 hingga 10 gelas setiap harinya, maka dari itu lebih baik konsumsi buah dengan kandungan air tinggi.

5 Rekomendasi Buah Berair Untuk Berbuka Puasa

1. Semangka

Buah yang paling mudah didapatkan sepanjang musim, apalagi kini bulan Ramadan jatuh saat musim panas. Sehingga buah semangka akan sangat manis rasanya, ukurannya besar dan penuh dengan air. Ini akan sangat terasa segar, sekalipun tidak ditambahkan es atau diletakkan dalam lemari pendingin.

Semangka memang buah berair yang banyak dicari di musim panas, apalagi mengandung banyak vitamin, gula alami, dan juga nutrisi seperti potasium, kalsium, magnesium dan sodium. Ini akan sangat bagus di konsumsi setiap hari untuk anak-anak hingga orang dewasa.

2. Kelapa Muda

Pohon kelapa memang memiliki banyak kegunaan, dari akar hingga daunnya. Di dalam buah kelapa terdapat air, inilah yang sangat menyejukkan dan bisa membasahi tenggorokan. Sangat segar rasanya di konsumsi begitu saja, apalagi jika ditambahkan dengan irisan buah kelapa.

Baca juga: Rekomendasi Camilan Sehat dan Enak Selama Ramadan

Lebih enak memang air kelapa muda, rasanya manis, gurih dan segar. Ini cocok untuk menggantikan ion tubuh yang hilang selama berpuasa, mencegah dehidrasi dan mengembalikan energi dengan cepat. Konsumsi secara berselingan, ini akan jadi menu berbuka paling dinantikan seluruh keluarga.

3. Jeruk

Selain mengandung banyak vitamin C, jeruk juga memiliki banyak air, sehingga cocok sebagai buah untuk berbuka puasa. Bisa didapatkan kapan saja dengan harga cukup murah, anak-anak memang lebih suka makan jeruk yang sudah di kupas tanpa kulit arinya dan tinggal daging berwarna kuning.

Ini cara mudah bagi ibu untuk memberikan kandungan vitamin dan mineral dalam tubuh, dimana tidak setiap anak suka konsumsi sayuran. Satu buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup untuk tubuh anak-anak, bahkan jika diberikan lebih juga tidak akan mengganggu metabolisme tubuh.

4. Anggur

Buah kecil, bergerombol namun harganya cukup mahal. Anggur sebenarnya akan murah jika mudah di budidayakan, namun karena tumbuh merambat sehingga sulit ditanam di pekarangan. Anggur juga cocok sebagai buah untuk berbuka puasa, dimana memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga cepat mengembalikan energi tubuh. Selain itu, anggur juga punya kandungan antioksidan.

5. Buah Berry

Tidak banyak orang yang suka makan buah berry, ini karena rasanya agak asam hampir sama seperti strawberry namun kaya kandungan air. Ini akan jadi buah yang tepat untuk berbuka, rasanya tidak terlalu manis, namun membuat kandungan nutrisi dan vitamin penting untuk tubuh. Dimana bisa mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Sebagian besar masyarakat tentu lebih menyukai buah semangka, ukurannya besar, rasanya manis dan banyak kandungan air. Bahkan tidak sulit menemukannya dan harganya relatif murah, namun ada baiknya mengganti buah untuk berbuka puasa agar tidak bosan, gunakan rekomendasi di atas agar bulan Ramadan jadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

One Comment

Comments are closed.