Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bra Awet Digunakan, Ikuti Cara Cuci Agar Tidak Mengubah Bentuknya

Bra awet dan tahan lama tentu jadi pilihan utama bagi wanita, ini merupakan pakaian yang digunakan setiap harinya. Selain menunjang penampilan, ternyata bisa menjaga kesehatan. Anda mungkin sering kali jengkel mendapati bra dengan harga mahal namun tidak bisa digunakan jangka panjang, ternyata bukan harga yang menentukan kualitas bra.

Selain membeli karena kualitas dan harganya, ternyata Anda harus memperhatikan cara mencuci agar bra awet digunakan. Bukan itu saja, bra akan menjadi lebih nyaman dan bebas dari kuman, beberapa wanita masih mencuci bra dengan sembarangan bahkan sering kali dicampurkan dengan pakaian lain. Ada baiknya Anda mencuci bra dengan benar, sehingga nyaman dan aman digunakan.

Tips Cara Cuci Agar Bra Awet Digunakan Jangka Panjang

  • Cuci Bra Dengan Tangan Bukan Mesin

    Banyak wanita muda yang memilih untuk bekerja namun tidak mengabaikan tugasnya di rumah, sehingga tetap mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri tanpa adanya asisten rumah tangga. Untuk itu, Anda memilih untuk menggunakan teknologi agar bisa mempercepat kinerja, salah satunya menggunakan mesin cuci.

    Ini memang terbukti bisa mencuci dengan baik, cepat dan tidak membuat lelah. Namun untuk mencuci bra, disarankan kucek dengan tangan saja. Bra tentu tidak terlalu kotor karena digunakan di bagian dalam, selain itu bra juga tidak berubah bentuk, apalagi jika Anda memilih menggunakan bra dengan tambahan busa. Mesin cuci juga tidak bisa menjangkau hingga bagian lipatan dan sudut, padahal itu sering kali yang membuat gatal.

    Baca juga : Hidup Sehat Dari Rumah Pastikan 6 Benda Ini Tetap Bersih

  • Kaitkan Bra Saat Di Cuci

    Nah, jika pakaian yang bertali akan dilepaskan, namun untuk mencuci bra sebaiknya kaitkan bagian belakang. Tujuannya agar kaitan di bagian belakang tidak menyangkut pada pakaian lainnya, ada baiknya jika mencuci pakaian dalam tidak dicampurkan dengan jenis cucian lainnya. Apalagi jika Anda mencuci pakaian yang berat, seperti jeans.

  • Jangan Rendam Bra Terlalu Lama

    Masa perendaman memang bisa menghilangkan dan membersihkan pakaian secara menyeluruh, biasanya Anda merendam cucian 1 jam, agar tetap bisa melakukan aktivitas lainnya. Agar bra awet, ada baiknya tidak merendam terlalu lama. Cukup 10 menit saja dan gunakan air dingin, kenapa bukan ar hangat yang bisa mematikan kuman? Karena ini akan memicu timbulnya jamur dan bakteri jika tidak membilas dengan tepat.

    Selain itu, jika mendapati bagian yang kotor, pada lipatan atau garis dengan nipple, maka ada baiknya menggunakan detergen khusus yang biasanya dalam bentuk cair dan tidak terlalu kuat. Karena bra biasanya cukup tipis, jika terkena deterjent biasa, kain akan mudah robek dan rusak di beberapa bagian luarnya.

  • Jangan Cuci Bra Dengan Air Panas

    Banyak orang sering kali mencuci dengan air panas atau hangat, ini untuk menghilangkan kuman sekaligus membuat tangan tidak terlalu capek. Namun agar bra awet, ada baiknya tidak mencuci dengan air panas. Kenapa? Karena bra bisa kehilangan elastisitas, sehingga tidak kencang dan nyaman digunakan. Pasalnya, hampir semua bra menggunakan karet untuk menopang payudara.

    Baca juga : Panci Rice Cooker Lengket Dan Bau, Ini Cara Mudah Membersihkannya

  • Bilas Bra Hingga Tanpa Busa

    Sering kali Anda hanya asal saja membilas bra yang ukurannya lebih kecil, ini salah karena sisa sabun akan membuat gatal dan bra tidak nyaman lagi digunakan. Saat di jemur, hindari sinar matahari secara langsung, ini memang bisa cepat kering namun membuat warna bra memudar dan tidak terlihat menarik lagi saat digunakan.

Bukan hal yang sulit untuk membuat bra awet, tidak perlu banyak perlakukan khusus. Bahkan Anda bisa tetap mencuci dengan pakaian lainnya, namun disarankan untuk pakaian dalam yang ukurannya lebih kecil, jangan menggunakan mesin cuci dan kucek dengan tangan saja. Karena mudah rusak dan tidak membutuhkan perendaman lama.

Related Post

Hukuman Apa Yang Akan Dijatuhkan Pada Khabib, McGr... Baru-baru ini kita dikejutkan oleh aksi Khabib Nurmagomedov setelah menang atas Conor McGregor dalam UFC 229 di Las Vegas. Khabib berhasil memenangk...
Egois Untuk Kebahagiaan Diri Sendiri, Inilah yang ... Egois memang bukan sifat yang baik, namun bagaimana jika ini menyangkut dengan kebahagiaan diri sendiri. Pernahkan Anda merasa bahagia, jangan pernah ...
Taman Nasional Gunung Rinjani Menutup Jalur Pendak... Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) ditutup untuk sementara, terkait masalah gempa. Hal ini bahkan ditegaskan lagi oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigas...
Berita Bola – Muslim Di Liga Primer Inggris ... Berita Bola - Pada 5 Februari 2012, Newcastle United bermain melawan Aston Villa di St James 'Park dan satu momen memperlihatkan dampak yang dialami...