Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

BoyBand EXO Resmi Sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan, sudah menunjuk Boyband EXO sebagai duta periwisata Korsel tahun ini. Ada harapan besar, menjadikan kelompok musik yang tengah digandungi dunia tersebut bisa memberikan pengaruh positif bagi industri pariwisata.

Bahkan penunjukan EXO merupakan ide dari Kementria Pariwisata Korea Selatan dan Badan Pariwisata Korea Selatang (KTO). Dimana sudah mempertimbangkan banyak pihak, salah satunya sudah punya nama yang dikenal luas di seluruh dunia. bukan itu saja, memilih penggemar di seluruh belahan dunia. Sehingga bisa memberikan pengaruh positif bagi pariwisata Korsel, selain itu diharapkan bisa memajukan sektor pariwisata.

Bahkan teman promosi pariwisata tahun ini sangat membuat orang penasaran, satu kalimat yang cukup menarik banyak perhatian. ‘Korea bertanya pada Anda, apakah sudah pernah datang untuk berkunjung?’, kontan saja ini membuat banyak orang akan melihat apa yang ada di negeri Ginseng tersebut, selain banyak artis yang cantik dan imut.

Hal inilah yang membuat kementerian pariwisata menunjuk boyband EXO sebagai duta official di tahun ini, nantinya segala promosi tentang pariwisata Korsel akan menggunakan anggota EXO, bisa jadi seluruhnya atau sebagian saja.

Baca juga : jika di produksi goblin musim kedua gong yoo bersedia bermain kembali

Sudah pasti setiap tahunnya akan membuat sejumlah iklan, ini mengambil tema sejarah dan tradisi masyarakat Korsel, mulai dari kehidupan penduduk yang beragam. Menampilkan petuangan seru, tren yang kini tengah berkembang, pelayanan kesehatan hingga budaya K-pop dan Hallyu.

Baekhyun, Chanyeol. D.O, Chen, Kai, Sehun, Xiumin, Lay dan Suho , sudah pasti akan turut ambil bagian. Namun tidak dijelaskan secara pasti, apakah setiap anggota akan ambil bagian dari masing-masing iklan. Bahkan bisa jadi semua anggota boyband EXO akan tampil dalam iklan yang akan mendatangkan banyak wisatawan dari luar negeri, bahkan kini banyak membidik turis dari Amerika dan Eropa.

Sudah pasti, dalam iklan berdurasi pendek ini, akan menampilkan beberapa destinasi wisata terpilih yang harus dikunjungi saat datang ke Korea. Bukan itu saja, akan ditampilkan beberapa interaksi antar member boyband EXO, sehingga merangsang turis mancanegara untuk datang karena banyak hal bisa dilakukan.

Promosi wisata tahun ini, bukan hanya berpusat di Seoul saja, namun hingga pelosok Korsel yang sebelumnya tidak banyak dikenal. Bahkan kabarnya hingga sampai ke daerah DMZ, ini merupakan area perbatasan dengan Korea Utama. Hal tersebut bahkan sudah dinantikan, pasalnya setelah banyak Hallyu yang meroket dan dikenal dunia, area yang cukup rawan ini banyak menjadi destinasi wisata.