Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Borok Ratna Sarumpaet Yang Hancurkan Prabowo Dalam Sekejap

Borok Ratna Sarumpaet Yang Hancurkan Prabowo Dalam Sekejap

Kasus dugaan pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet masih menjadi kabar yang sangat menggegerkan seantero Indonesia dalam beberapa hari terakhir ini. Bagaimana tidak, seorang perempuan yang sudah lanjut usia mengaku telah dipukuli oleh orang tidak dikenal sampai babakĀ  belur di wajahnya. Dan hati siapa yang tidak akan miris melihat kejadian seperti ini. Namun ternyata fakta mengejutkan pun terungkap, bahwa kasus pemukulan terhadap Ratna hanyalah kebohongan belaka. Hal ini berdasarkan pada penyelidikan Polri dan juga pengakuan dari sang korban sendiri yaitu Ratna Sarumpaet.

Menurut Polisi, Ratna tidak berada di BandungĀ  pada tanggal yang disebutkan oleh dirinya dan diketahui justru melakukan operasi plastik di Jakarta pada tanggal 20-24 September 2018 di Rumah Sakit Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah bukti pun telah berhasil dikumpulkan oleh pihak Kepolisian yang bisa menjebloskan Ratna ke dalam jeruji besi karena kabar hoaks yang telah ia sebarkan.

Dan jelas ini merupakan pukulan keras bagi koalisi Prabowo Sandi yang bisa menghancurkan elektabilitas Prabowo dalam sekejap yang telah dibangun susah payah selama ini. Tanpa proses penyelidikan dan mencoba menggali kebenarannya terlebih dahulu, Prabowo terlalu mudah untuk mengambil sikap dan melakukan konferensi pers di Kertanegara pada tanggal 2 Oktober yang lalu. Sebagian orang berpikir bahwa Prabowo terlalu setia kawan dan percaya pada kroninya sedangkan yang lain menganggap bahwa justru kubu Prabowo sendiri yang ada andil terhadap terciptanya kabar bohong ini.

Untungnya peristiwa ini terjadi sekarang dan bukan pada waktu yang berdekatan dengan Pilpres 2019. Sehingga masih banyak kesempatan untuk Prabowo dan Sandi agar bisa memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan dan semoga hal semacam ini tidak akan terulang kembali di kemudian hari. Kabar terakhir dari Ratna Sarumpaet adalah saat ini ia sudah diamankan oleh pihak berwajib saat akan kabur ke luar negeri dan sedang dimintai keterangan oleh Kepolisian, apakah ada dalang dibalik semua hoaks yang ia ciptakan selama ini. Semoga Kepolisian Republik Indonesia mampu mencari kebenaran akan kasus yang telah membuat semua warga Indonesia menjadi semakin bingung dengan kondisi peta perpolitikan sekarang ini.