Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bodohnya Orang Ini, Bangga Tangkap Binatang yang Dilindungi Lalu Diposting Di Facebook

Bodohnya Orang Ini, Bangga Tangkap Binatang yang Dilindungi Lalu Diposting Di Facebook

Banyak sekali flora dan fauna di indonesia yang statusnya dilindungi oleh pemerintah dan dunia. Mari kita lihat beberapa diantaranya ada badak, trenggiling, tarsiur, bekantang, anoa, harimau sumatera, gajah sumatera, badak bercula satu dan dua, orang utan, serta komodo.

Namun ahukah kamu ada juga jenis atau spesies burung yang dilindungi dan beberapa diantaranya adalah, elang jawa, burung cendrawasih, jalak bali, kakak tua raja, burung merak serta burung Enggang atau Rangkong atau Hornbill dalam bahasa inggris.

Burung Enggang adalah sejenis burung yang memiliki paruh berbentuk tanduk sapi tetapi tanpa lingkaran.

Mengapa kita membahas Burung Enggang karen baru-baru ini diketahui ada seorang yang entah pemburu atau apa yang pasti dalam gambar yang ada di facebook dia memamerkan dua burung Enggang hasil tangkapannya. Parahnya burung Enggang tersebut sudah termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia.

Bodohnya Orang Ini, Bangga Tangkap Binatang yang Dilindungi Lalu Diposting Di Facebook

Mengapa burung Enggang dilindungi karena populasi mereka yang semakin langka apalagi setelah ada pembalaka liar dan banyaknya orang-orang bodoh macam ini pula yang memburu sembarangan tanpa punya tujuan jelas dan izin dari pemerintah.

Entah tidak tahu, tidak mengerti atau bodoh yang pasti ada salah satu akun media sosial yang yang memposting gambar tersebut. Seorang pria yang diketahui berasal dari sulawesi tepatnya kabupaten poso tengah memamerkan hasil buruannya yang ternyata adalah satwa yang diindungi.

Dengan memegang dua ekor burung Enggang di tangannya pria ini juga terlihhat mengalungi senjata angin yang kemungkinan digunakan untuk berburu satwa ini. Setelah dilansir oleh brilio.net, diketahui bahwa yang memposting gambar ini facebook adalah Yuli yang diduga istri pelaku pemburu yang bernama Rinto.

Dari salah satu akun instagram yang bernama pembelasatwaliar juga diiketahui bahwa Rinto meruapakan warga dari kabupaten poso, Sulawesi tengah yang memburu burung Enggang tersebut di wilayah Kolonodale, Morowali Utara.

Daripada memburu satwa liar, mungkin lebih baik Rinto memburu para pembalak liar yang menggunduli hutan dan mengancam jutaan spesies flora dan fauna di dalamnya yang beberapa di antaranya berstatus satwa yang dilindungi. Itu juga bila mungkin…

Artikel Menarik Lainnya: Setelah 24 Jam, Pengantin Baru Ini Harus Rela Mendapatkan Kisah Sedih Dalam Hidupnya

One Comment

Comments are closed.