Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bocah Kecil Ini Berusaha Melawan Kanker yang Terus Menyerangnya

Bocah Kecil Ini Berusaha Melawan Kanker yang Terus Menyerangnya

Kali ini kisah sedih datang dari Aceh dimana ada seorang anak berusia 6 tahun yang terkena kanker Limfoma. Nama bocah ini adalah Rangga Syahputra asal kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Pada hari Selasa lalu, Rangga kedatangan tamu istimewa yaitu Bupati Bener Meriah, Ismarisiska. Bocah tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat karena ia menderita kanker Limfoma atau kanker yang muncul dalam sistem limfatik yang menghubungkan kelenjar getah bening di seluruh tubuh.S istem limfatik merupakan salah satu bagian terpenting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

Dalam kunjungannya tersebut, Ismarisiska ingin mengetahui langsung keadaan Rangga. Ibu rangga, Yustikawati menjelaskan bahwa putranya sedang menjalani kemoterapi di rumah sakit umum setempat. Usai menjalani kemoterapi perdana, tubuhnya menjadi kurus. Dan kemoterapi ini akan dilakukan sebanyak 7 kali demi kesehatan Rangga.

Ismarisiska meminta kepada Dinas kesehatan dan Camat Wih Pesam agar secara nerkelanjuber memantau kondisi Rangga dan memfasilitasi kebutuhan pengobatan Rangga sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Ia juga berpesan kepada kedua orang tua rangga agar memaksimalkan layanan pemgobpeng dari pemerintah karena rangga sangat memerlukan pengobatan yang intensif.

Sementara itu Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Bener Meriah, sabaruddin yang ikut serta bersama Ismarisiska mengatakan Rangga adalah penderita kanker Limfoma yang telah diketahui sejak awal oleh para Tanaga medis yang bertugas di puskesmas Pante Raya. Menurut Sabaruddin awalnya ada laporan bahwa Rangga adalah penderita gizi buruk.Namun setelah dicek ternyata Rangga menderita kanker Limfoma dan diketahui sampai saat ini tidak ada penderita gizi buruk di kabupaten Bener Meriah.

Sabaruddin yang datang bersama dengan staf medis kita ga meyakini bahwa kurusnya kondisi Rangga sekarang ini disebabkan oleh kurangnya nafsu makan setelah rangga menjalani kemoterapi.

Semoga Rangga cepat sembuh, diberikan kelancaran dalam pengobatan kemoterapi ini sehingga akan lekas sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa lagi bersama teman dan keluarga tentunya.

Kesehatan dan penyakit sebagaimana kita tahu datang dan hilang atas izin Tuhan yang Maha Esa dan Maha mengasihi seluruh hamba-hamba-Nya.

Related Post

Korban Lion Air Yang Teridentifikasi Pertama Kali ... Jannatun Cintya Dewi akhirnya menjadi penumpang pertama Lion Air JT 610 yang mampu teridentifikasi. Identitasnya diketahui dari potongan tubuh yang ...
Imajinasi Liar Gaya Bercinta Banyak Orang, Berani ... Imajinasi atau fantasi seseorang tentang hubungan seks memang beragam, awalnya hanya rasa penasaran namun Anda punya keinginan untuk mewujudkan namun ...
Lomba Makan Kerupuk 17-an Yang Anti Mainstream, Ma... Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu ada...
Negara Amerika Latin Ini Ogah Terima Bantuan Meski... Salah satu negara yang sedang menerima imbas dari krisis ekonomi global yang sedang terjadi sekarang ini adalah Venezuela yang berasal dari Benua Am...

One Comment

Comments are closed.