Wednesday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Biskuit Cokelat Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

Biskuit cokelat memang camilan manis yang jadi pilihan utama, bahkan tidak bisa Anda hindari keinginan untuk makan, apalagi di sore hari. Rasa yang manis dan renyah dari biskuit, membuat Anda senang makan hingga menghabiskan satu toples. Namun tahukah Anda, ini bisa jadi penyebab utama kenaikan berat badan, tentu saja akan masuk camilan terlarang apalagi jika sedang menjalankan program diet.

Bukan hanya meningkatkan berat badan, namun jika sering konsumsi dalam jumlah banyak maka bisa memicu terjadinya obesitas. Hal ini sesuai dengan penelitian yang berlangsung dari Myvouchecodes di Australia, dimana melihat kebiasaan masyarakat sekitar mengkonsumsi biskuit cokelat di sore hari. Hal ini berlangsung hingga bertahun-tahun dan memberikan dampak yang kurang baik untuk tubuh.

Dimana warga Australia di daerah tersebut mengkonsumsi lebih dari 31 ribu kilokalori (kkal), jika Anda bisa menghindari godaan camilan cokelat ini, maka bisa menghindari kenaikan berat badan. Dimana dalam satu hari hanya membutuhkan 2.400 kkal saja, ini sudah terpenuhi dengan makan 3 kali sehari dengan porsi cukup.

Godaan camilan biskuit cokelat memang lebih tinggi, dimana akan menghasilkan 30 ribu kkal, ini lebih tinggi dari cokelat batangan yang hanya 28 ribu kkal, sedangkan untuk keripik hingga 29 ribu kkal. Ada baiknya mulai mengganti camilan yang lebih sehat, seperti buah-buahan dan sereal gandum utuh, ini akan lebih baik untuk tubuh.

Baca juga : Cokelat Dan Wine Makanan Enak Untuk Program Diet

Anda tentu merasa gatal tidak menikmati sore dengan mengunyah, maka disarankan oleh ahli gizi untuk mengganti camilan seperti biskuit cokelat dengan makanan yang memiliki kalori lebih rendah. Ini jauh lebih sehat, baik untuk tubuh dan tidak menimbulkan masalah di masa depan. Seperti memicu terjadi penyakit serius, hanya karena camilan yang di konsumsi setiap sore,

Ahli nutrisi dari Australia, Susie Burrel mengatakan jika ada baiknya untuk mengganti camilan dengan makanan rendah kalori yang lebih sehat dan nikmat. Dimana dibutuhkan kudapan yang bisa memberikan gizi dan nutrisi seimbang, ada baiknya membatasi camilan hanya berada di kisaran 191 kkal setiap harinya.

Takaran ini dirasa pas untuk orang dewasa, tetap merasa enak dan nyaman dalam tubuh saat memilih kudapan sore hari. Beberapa referensi camilan yang memiliki kalori cukup, mulai dari camilan dengan kandungan keju tinggi, buah-buahan seperti tomat dan jagung, bisa juga menggantinya dengan kacang-kacangan atau memilih camilan sehat berupa salad buah dan sayur-sayuran.