Saturday, February 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Besok Tampil, Inilah Mobil Terbang Pertama Dunia

Bagi para pemain judi online dan penggemar film Back To The Future, pasti pernah melihat yang namanya mobil terbang di adegan masa depan dalam film tersebut. Yup, sejak film tersebut dirilis tahun 1985 lalu, banyak teknologi yang menginspirasi seperti teknologi hologram, hoverboard hingga sepatu yang bisa ikat sendiri yang sudah diproduksi Nike tahun lalu. Setelah berpuluh tahun mobil terbang menjadi imajinasi dari cerita fiksi, akhirnya sebuah perusahaan bernama AeroMobil akan me-launching model terbaru dari mobil terbang mereka di event supercar paling bergengsi dunia, Top Marques Monaco pada tanggal 20 April 2017 besok. Event yang digelar tahunan tersebut merupakan acara ekslusif yang akan memamerkan mobil-mobil terbaik (supercar) Eropa dan tentunya akan menarik banyak calon pembeli potensial.

Dilansir dari laman resmi Aeromobil, mobil terbang tersebut merupakan “pesawat terbang yang terintegrasi sempurna dan dapat berfungsi sebagaimana layaknya mobil beroda empat yang ditenagai mesin propulsi hibrida. Dengan menggabungkan kemampuan mengudara dan darat dalam suatu harmoni yang sempurna, kendaraan ini menjanjikan era baru dalam melakukan perjalanan yang efisien dan menyenangkan, juga menawarkan pilihan tak terbandingkan bagi pengguna untuk melakukan perjalanan darat atau udara.”

Perusahaan asal Slovakia tersebut sebenarnya telah mengungkapkan ke publik versi 3.0 prototipe dari mobil terbang mereka di tahun 2014. Namun kali ini, perusahaan tersebut tidak memberikan banyak detil informasi seputar versi terbarunya ini, melainkan hanya memperlihatkan beberapa gambar yang merupakan perbaikan design dari model 3.0 sebelumnya.

Untuk informasi teknis, admin mendapat informasi bahwa mobil tersebut sudah termasuk dalam tahap siap produksi. Sebuah mesin 4 silinder Rotax 912 yang dilengkapi dengan pendingin udara memberikan kekuatan 100 tenaga kuda yang dapat memberikan kecepatan maksimal hingga 200 kilometer per jam di udara. Sedangkan di darat, dikabarkan kecepatan mencapai hingga 160 kilometer per jam.

Dari segi efisiensi bahan bakar, Aeromobil mengklaim bahwa jarak tempuh mobil terbang tersebut untu konsumsi 1 liter bahan bakar adalah mencapai sekitar 12,5 km. Tentunya kepastian dari kekuatan dan konsumsi bahan mobil terbang tersebut akan terkuak di acara yang akan diadakan besok.

Perusahaan teknologi tersebut mengatakan pengiriman mobil terbang Aeromobil akan mulai dilakukan di awal tahun. Meskipun demikian, perusahaan belum memberikan harga jual mobil terbang tersebut. Jika memang sudah siap beli, mobil terbang ini tentunya akan menjawab impian dari banyak orang dan bisa saja menjadi salah satu solusi dari kepadatan jalanan perkotaan yang serba macet. Tinggal bagaimana pemerintah mengakomodir regulasi baru seputar mobil terbang.

Well, tertarik kah kamu guys untuk membelinya? Yuk, segera beli tiket terbang ke Monaco mengikuti acara akbar Top Marques untuk menyaksikan debut publik pertama dari mobil masa depan tersebut. Dan ingat untuk sharing artikel ini dan beri komentarmu di bawah ya guys.

Leave a Reply