Sunday, November 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bertahan di Real Madrid, Gareth Bale Tidak Laku Dijual?

Gareth Bale merupakan pesepakbola terbaik asal Wales. Gareth Bale dikenal mempunyai kecepatan serta dribbling yang spektakuler. Gareth Bale biasa beroperasi di posisi sayap maupun gelandang serang.

Pemain Internasional Timnas Wales ini sebenarnya telah sadar bila dirinya tidak lagi dikehendaki berada di skuad Real Madrid.

Meski begitu, Gareth Bale tidak pantang menyerah. Gareth Bale akan tetap berada di Santiago Bernabeu sesuai dengan kontraknya.

Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut punya kontrak dengan El Real yang baru akan berakhir pada 2022 yang akan datang. Gareth Bale berencana tetap bertahan sesuai dengan durasi kontrak tersebut.

Media Goal International melaporkan, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bahkan sekarang sudah siap untuk menjalani sesi pramusim di El Real yang dimulai pada pekan depan.

Gareth Bale. (Foto: Dok Net)

Gareth Bale dikabarkan akan segera bergabung dengan skuad Zinedine Zidane yang akan terbang ke Montreal, Kanada.

Di kesempatan kali ini, Gareth Bale tidak mempunyai jadwal untuk bertemu dengan Zidane dalam waktu dekat ini.

Namun demikian, menurut sumber dari Madrid, Zidane dan Bale baru akan berjumpa pada saat Real Madrid menjalani sesi pramusim di Kanada dan Amerika Serikat.

Belum Ada Peminat

Sebelum bursa transfer musim panas dibuka, Real Madrid dikabarkan akan menjual pemain Timnas Wales. Tetapi, Los Blancos belum menemui titik temu dengan beberapa klub raksasa Eropa.

Sementara itu, Bale sendiri masih tetap ingin bertahan di Santiago Bernabeu. Gareth Bale siap menjalani latihan pramusim 2019/2020. Real Madrid masih ingin mempertahankan sementara jasa Bale.

Pada musim 2018/19 yang lalu, mantan pemain Spurs ini tampil kurang impresif. Pasca hijrahnya Cristiano Ronaldo, Bale digadang-gadang bakal jadi kartu truf bagi Real Madrid, namun dia tidak mampu jadi pemain kunci.

Di kesempatan ini, pemain Wales ini masih sama dengan musim sebelumnya. Kekurangan Bale yaitu belum bergaul dengan pemain Madrid lainnya.

Selain itu, dia juga kekurangan terkait faktor cedera. Bale belum mampu berbahasa Spanyol dengan baik dan benar.

Usai kehadiran Zinedine Zidane juga tidak memperbaiki masa depan Gareth Bale di Los Blancos. Zidane sepakat dengan rencana klub untuk menjual di bursa transfer musim panas 2019.

Akan tetapi, ada beberapa kendala yang membuat niat Real Madrid menjual pemain internasional Wales selalu kandas.

Yang pertama, harga transfer Gareth Bale yang sangat mahal. Yang kedua, permintaan gaji Gareth Bale yang cenderung tinggi dan sulit dipenuhi oleh klub peminatnya.