Saturday, May 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Berita Bola – Muslim Di Liga Primer Inggris Menjadi Pusat Perhatian

Berita Bola - Muslim Di Liga Primer Inggris Menjadi Pusat Perhatian

Berita Bola – Pada 5 Februari 2012, Newcastle United bermain melawan Aston Villa di St James ‘Park dan satu momen memperlihatkan dampak yang dialami pemain Muslim di Liga Premier.

Setelah 30 menit, Demba Ba mencetak gol untuk tim tuan rumah. Dia berlari ke bendera pojok dan bergabung dengan rekan senegaranya, Senegal, Papiss Cisse. Dua orang Muslim yang taat itu kemudian berlutut dan berdoa.

Masuknya pemain Muslim yang terus bertambah telah didorong oleh internasionalisasi sepakbola.

Muslim di Liga Primer

Pramuka telah menyebar jaring mereka lebih luas dalam mencari bakat baru dan Liga Premier telah menjadi tempat yang jauh lebih beragam.

Laki-laki muda dengan asal-usul di desa-desa terpencil di Afrika Barat atau perkebunan keras di Paris telah menjadi bintang global.

Mereka mungkin telah menemukan kekayaan dan ketenaran bermain untuk klub-klub Inggris, tetapi banyak yang masih berpegang pada sesuatu yang berakar pada identitas budaya mereka, sesuatu yang membimbing mereka dan menghibur mereka ketika keadaan menjadi sulit, iman Islam mereka.

Ketika seorang pemain sekaliber Ba, yang meninggalkan Newcastle tahun lalu untuk bergabung dengan Chelsea, mengatakan dia serius tentang agamanya, beberapa mungkin berpendapat klub tidak mampu untuk tidak mendengarkan.

Dan ada kesediaan yang tulus, pada pihak manajer dan klub untuk memahami dan mengakomodasi kebutuhan religius para pemain mereka.

Para pemain Muslim diberikan makanan halal, memiliki pilihan untuk mandi secara terpisah dari anggota tim lainnya dan diberikan waktu dan ruang untuk berdoa.

Sampai saat ini, semua pemain Premier League yang bernama man of the match dianugerahi sebotol sampanye.

Mantan pemain Tottenham, Nayim adalah satu-satunya pesepak bola yang dikenal sebagai Muslim di Liga Premier pada tahun 1992. Namun bagi Muslim, alkohol dilarang. Jadi ketika gelandang Manchester City Yaya Toure dengan sopan menolak untuk menerima penghargaan atas dasar agama selama wawancara televisi, penyelenggara kompetisi dipaksa untuk duduk dan memperhatikan.

Sampanye telah dihapus dan sekarang semua pemain menerima piala kecil sebagai gantinya.

Ketika Liverpool memenangkan final Piala Liga pada tahun 2012, pemain memiliki kepekaan untuk memindahkan pakaian dokter tim mereka, seorang Muslim yang taat, keluar dari ruang ganti sehingga alkohol tidak disemprotkan ke atas mereka.

Namun ada tantangan untuk mengelola pemain Muslim dan Ramadan adalah titik tekan khusus.

Bagaimana pemain yang tidak makan atau minum hingga 18 jam sehari tampil di level tertinggi lebih dari 90 menit pertandingan?

Beberapa pemain bersikeras berpuasa setiap hari. Orang lain dapat berpuasa selama pelatihan tetapi bukan hari pertandingan. Klub cenderung berkutat dengan semacam kompromi, tetapi itu tidak bisa menjadi periode yang mudah bagi pemain atau manajer.

Merayakan kemenangan dengan sampanye tidak duduk dengan nyaman bersama para pemain Muslim, Gelandang Arsenal Abou Diaby, 27, mengatakan: “Arsenal akan lebih memilih saya untuk tidak cepat, tetapi mereka mengerti ini adalah momen spesial bagi saya dan mereka mencoba untuk mengakomodasi hal-hal untuk membuat saya lebih baik.”

Ba, 28, mengakui dia memiliki beberapa masalah dengan manajer tentang Ramadan, tetapi mengatakan dia telah tabah.

“Setiap kali saya memiliki manajer yang tidak senang dengan itu, saya sudah mengatakan: ‘Dengar, saya akan melakukannya. Jika penampilan saya masih bagus, saya akan terus bermain, jika itu buruk, Anda menjatuhkan saya di bangku cadangan , itu dia.'”

Mantan striker Stoke Mamady Sidibe, 33, menegaskan: “Anda memiliki beberapa pemain yang berpuasa pada hari pertandingan dan melakukannya dengan sangat baik, itu tidak masalah. Saya memastikan bahwa pada hari pertandingan saya tidak berpuasa dan tidak memberikan alasan kepada orang-orang . “

Ramadhan tahun ini berakhir pada 7 Agustus, 10 hari sebelum dimulainya musim Liga Primer.

2 Comments

Comments are closed.