Tuesday, June 2Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Berikut Ini Tiga Calon Klub Baru Aaron Ramsey

Berikut Ini Tiga Calon Klub Baru Aaron Ramsey

Gelandang asal Wales Aaron Ramsey tidak akan meneken kontrak baru bersama Arsenal. Sekarang ini The Gunners harus membuat keputusan apakah mereka akan menjual sang pemain pada bursa transfer Januari atau akan melepasnya secara gratis pada musim panas. Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada 2008. Ia pun kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Kini kebersamaan Ramsey dengan klub London itu akan segera berakhir. Kedua belah pihak tidak bisa menemukan kata sepakat mengenai perpanjangan kontraknya. Namun Ramsey tidak perlu khawatir kalau pada akhirnya akan benar-benar meninggalkan Arsenal. Sejumlah klub sudah siap menampung sang pemain.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan Aaron Ramsey setelah kontraknya habis bersama Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus

Juventus sudah menjalani yang spektakuler pada musim ini dan banyak yang percaya bahwa mereka mungkin sudah mengunci gelar liga karena sudah unggul enam poin dari Napoli. Target utama dari Juventus setelah memenangkan tujuh gelar liga berturut-turut adalah Liga Champions dan mereka akan menyambut setiap pemain kelas dunia yang bisa meningkatkan kekuatan dalam skuatnya.

Juventus membuat gebrakan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dan ingin meningkatkan skuatnya secara signifikan. Namun, Semi Khedira sudah melewati masa jayanya dan Blaise Matuidi akan segera kesulitan masuk ke starting XI. Ramsey memang terlihat seperti pengganti sempurna bagi kedua gelandang tersebut dalam waktu jangka panjang. Mengingat Miralem Pjanic masih cukup muda dan pasti mampu memainkan peran no. 10, Ramsey akan bisa bermain sebagai gelandang box-to-box di lini tengah Juventus.

Liverpool

Serangan balik pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp yang cepat bisa sangat cocok dengan Ramsey. Selama bertahun-tahun Ramsey dianggap sebagai satu-satunya pemain Arsenal yang tenaganya tidak turun bahkan saat timnya melawan beberapa tim besar Eropa seperti Barcelona dan Bayern Munchen. Ramsey selalu terlihat bekerja keras untuk menciptakan sesuatu dan terkadang juga bisa mencetak gol. Liverpool, meskipun punya opsi lini tengah yang kompeten seperti Milner, Keita, dan Fabinho, pasti ingin menambah seorang pemain dengan segudang pengalaman di Premier League seperti Ramsey.

Lallana sepertinya memang sudah tidak punya masa depan di Liverpool setelah sering dihantam cedera. Henderson dan Fabinho juga tidak cukup kreatif untuk memberikan dampak dari peran gelandang sentral. Ramsey ditengarai bisa meningkatkan lini tengah Liverpool dan juga memberikan suplai bola kepada trio penyerang Mane-Firmino-Salah.

Bayern Munchen

Dua tahun yang lalu tidak ada yang akan berpikir bahwa Ramsey bisa menjadi starter di Allianz Arena. Tapi waktu memang sudah berubah dan Bayern Munchen yang duduk di peringkat kelima klasemen Bundesliga sangat butuh peremajaan dalam skuat. Ribery, Robben, dan juga James Rodriguez sudah melewati masa jayanya dan Aaron Ramsey bisa menjadi pemain yang mereka butuhkan untuk menyegarkan skuat.

Ramsey akan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Arturo Vidal di Bayern dan sangat bisa menjadi penyeimbang yang bagus untuk tim yang memiliki gelandang serang seperti Muller, Alcantara, dan juga Serge Gnabry. Tidak ada yang tahu mengenai nasib dari pelatih Niko Kovac di Bayern. Namun dipastikan kedatangan Ramsey bisa menjadi tanda dari peremajaan skuat yang ada di Bayern.