Friday, August 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Berbagai Macam Kuliner Malam Yang Halal Di Medan

Berbagai Macam Kuliner Malam Yang Halal Di Medan

Ada banyak kuliner enak yang hanya berjualan di malam hari. Mereka inilah yang menjadi solusi buat kamu yang suka kulineran malam. Yuk kita simak 5 kuliner malam halal di Medan :

  1. Martabak Piring Murni

Martabak Piring Murni menjadi pilihan untuk kamu yang ingin sekadar menikmati camilan sedap di malam hari. Sebuah gerobak sederhana yang dikerumuni banyak orang, terletak di persimpangan Jalan Bogor dan Jalan Selat Panjang Medan. Martabak Piring Murni selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat martabak andalannya. Tak heran, aroma martabak yang harum menarik kamu untuk singgah ke sini.

Ada dua jenis pilihan, yaitu martabak tebal dan martabak tipis. Topping-nya sendiri bervariasi, mulai dari cokelat, keju, kacang, dan sebagainya. Martabak tipis menjadi yang terfavorit di sini. Garing dan manisnya membuat ketagihan.

Kisaran harga martabak ini mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 7.500 per martabak, disesuaikan dengan pilihan topping-nya. Martabak Piring Murni buka setiap hari mulai pukul 17.30 sampai 23.30 WIB di hari biasa, dan buka sampai pukul 00.30 WIB di hari libur atau weekend.

  1. Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda adalah pilihan praktis dan mengenyangkan untuk kamu yang kelaparan di malam hari. Nasi gorengnya sendiri berbulir dan agak kering, dengan rasa yang tidak terlalu bold. Buka mulai pukul 18.00 sampai 03.30 WIB (last order). Nasi Goreng Pemuda terletak di Jalan Pemuda Baru III, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Terpasang beberapa tenda dengan meja dan kursi seadanya yang selalu dipadati pembeli, baik yang makan di tempat ataupun take away.

Seporsi nasi goreng seharga Rp 15.000 sudah komplit dengan telur dan daging. Nasi Tambo disajikan di piring kecil dengan harga Rp 4.000 per porsinya. Maklumlah, untuk porsi makan di tempat memang agak sedikit dibandingkan dengan dibungkus. Jadi rata-rata pembeli akan memesan Nasi Goreng Tambo supaya lebih puas.

  1. Mie Banglades’E

Warkop Senyum Ketawa (Agem) adalah spesialisnya Mie Becek. Dengan berbagai menu mi instan yang dimasak becek, goreng, atau kuah, warkop ini menarik hati banyak orang. Menu populer mereka adalah Mie Banglades’E (E singkatan dari enak) yaitu mi instan yang dimasak becek dicampurkan dengan telur yang dihancurkan, agak lembek menurut kami. Mi instan dimasak dengan racikan bumbu dan rempah mereka sendiri.

Banyak rekomendasi untuk menikmati seporsi mi becek ini dengan puding telur. Puding telur (2 telur) langsung dituang dan dicampurkan untuk dinikmati bersama. Agak kurang cocok dan berlebihan aroma telurnya menurut kami jika dicampurkan seperti ini. Puding telur akan menutupi rasa dari mi becek. Tapi untuk rasa dan selera, kembali lagi ke pilihan masing-masing. Seporsi mi becek dan puding telur masing-masing seharga Rp 10.000.

Warkop Agem terletak di Jalan H.Misbah, nomor 14, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun. Buka setiap hari selama 24 jam. Namun dalam kondisi libur Lebaran, untuk sementara warkop ini buka mulai pukul 17.00-05.00 WIB. Cocoklah untuk kamu yang kelaparan di tengah malam.

  1. Sate Memeng

Sebuah toko kecil terletak di Jalan Irian Barat No.2 dengan antrian yang padat. Sate Memeng menjual sate ayam, sapi, kambing dan sate isi dalam. Yang berbeda di sini adalah potongan daging yang besar-besar di setiap tusuk sate. Sate padang atau kacang disajikan dengan atau tanpa lontong, sesuai pesanan pembeli. Sedikit kekurangannya adalah ramainya pembeli yang mengakibatkan service yang seadanya dan terkesan agak buru-buru.

Sate Memeng buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 01.00 WIB. Harga seporsinya sesuai pilihan kamu (5 atau 10 tusuk sate, dengan atau tanpa lontong) mulai dari Rp 25.000.

  1. Wajir Seafood

Tempat makan yang cukup luas dengan pilihan menu yang banyak, menjadikan Wajir Seafood sasaran untuk tempat makan-makan keluarga. Berlokasi di Jalan Kol. Sugiono atau Jalan Wajir nomor 3i Medan. Wajir Seafood buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB, dan buka lebih awal di hari Minggu pada pukul 11.00 WIB.

Porsi lauk dan sayur yang disajikan cukup untuk beberapa orang. Mungkin inilah yang membuat mayoritas orang datang beramai-ramai atau bersama keluarga. Harga sayur dan lauk juga bervariasi dan masih tergolong murah. Untuk rasanya lebih mengarah ke rasa masakan rumahan.