Thursday, April 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bepe Minta Liga 1 Dibubarkan Saja, Daripada Mereka Saling Bunuh

Bepe Minta Liga 1 Dibubarkan Saja, Daripada Mereka Saling Bunuh

Lagi-lagi persepakbolaan Indonesia tercoreng oleh dua kubu yang mengaku cinta dengan klubnya namun selalu berbuat bodoh dalam mendukung timnya tersebut. Entah sudah berapa banyak korban yang harus mati konyol karena pikiran terbodoh yang dimiliki oleh para oknum remaja tidak berguna dari kubu The Jak dan Viking dalam persepakbolaan Indonesia.

Sudahlah tidak usah membahas korban yang telah berjatuhan sebelumnya, kali ini kita akan membahas satu orang lagi korban dari kebiadaban dan kebodohan para remaja tolol ini dalam menggunakan akal labilnya dalam hidup. Kali ini yang harus menjadi korban adalah seorang pemuda berusia 23 tahun asal Cengkareng yang bernama Haringga Sirila. Suporter The Jak itu dikeroyok oleh puluhan oknum Viking sebelum pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari minggu malam yang lalu.

Entah apa yang merasuki pikiran para oknum Viking itu, ini telah mencoreng persepakbolaan Indonesia yang sedang dalam langkah untuk maju menjadi lebih baik. Entah apa atau siapa yang mereka contoh sampai kefanatikan terhadap suatu tim bisa menjadikan mereka sebagai manusia paling tolol di muka bumi ini. Kami sebagai pecinta sepakbola sangat terpukul dengan kejadian yang selalu terulang ini. Bahkan partai keras di benua-benua terbaik di dunia dengan tensi pertandingan antar tim yang tinggi tidak pernah sampai ada kisruh yang berlarut-larut seperti ini.

Real Madrid dan Barcelona tidak pernah ada persaingan suporter sampai seperti ini, lalu Internazionale dan Juventus di Liga Italia, Manchester United dan Liverpool, Boca Juniors dan River Plate dari Argentina, Galatasaray dan Besiktas maupun Fenerbahce di Turki tidak pernah para suporternya larut dalam perang dendam sampai sejauh ini. Mengapa ini bisa terjadi pastilah karena hukuman yang kurang tegas dari para pejabat yang terlibat entah itu PSSI, kepolisian ataupun yang lainnya.

Dengan adanya tragedi buruk ini maka Sepakbola Indonesia yang sedang menanjak menjadi semakin tercoreng padahal Liga 1 Indonesia merupakan salah satu Liga terbaik di Asia Tenggara dan juga kreativitas suporter telah semakin membaik akhir-akhir ini namun kejadian kemarin telah menutup semua itu. Jadi tidak ada salahnya jika kami setuju pada pernyataan pentolan Bonek, Andi Peci dan Legenda Persija, Bambang Pamungkas bahwa lebih baik Liga 1 Indonesia dibubarkan daripada terus menerus menelan korban jiwa.