Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India

Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India

Ulasan Dunia – Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai namun pujian terus berdatangan kepada susksesnya pagelaran ini berjalan. Dan belakang ini pujian datang dari Negara yang terkenal dengan filmnya dan juga tariannya tersebut yaitu India. India merupakan salah satu negara dengan populasi terpadat di dunia bersama China atau Tiongkok dan juga Indonesia.

Baru-baru ini the tribune asal India mengatakan atau memberitakan tentang acara penutupan Asian games2018 di SUGBK pada hari minggul 2 september yang lalu. Menurut media India tersebut setiap negara yang akan menghelat ajang seperti Asian Games atau sejenisnya maka harus belajar pada Indonesia tentang satu atau mungkin pula dua hal.

Diansir oleh The Tribune, ada beberapa catatan menarik yang menjadi kelebihan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 ini. Hal yang menjadi perhatian khusus dalam Asian Games 2018 ini adalah waktu persiapan, anggaran biaya dan pemilihan tempat. Menurut media tersebut waktu yang normal untuk menghelat acara seperti Asian games adalah 7 tahun. Namun Indonesia mampu melakukannya dalam waktu 3 tahun saja karena tuan rumah sebenarnya yang terpilih yaitu Vietnam mengundurkan diri karena masalah ekonomi pada tahun 2014 lalu. Dalam waktu mepet tersebut, Indonesia berhasil mennggelar Asian Games dengan sukses dimana INASGOC yang bertindak sebagai pantian penyelenggara.

Lalu ada masalah anggaran biaya yang menurut The Tribune cukup sedikit untuk event sekelas Asian Games. INASGOC diketahui meminta sekitar 8,8 triliun rupiah kepada pemerintah Indonesia namun hanya disanggupi 5 triliun saja. Namun tetap saja INASGOC mampu melakukan hal yang bisa dibilang hampir mustahil tersebut dan penyelenggaraan Asian Games bisa dibilang tetap lancar dan sukses.

Yang terakhir the tribune juga menyoroti pemilihan tempat atau venue untuk Asian Games 2018 ini yaitu Jakarta dan Palembang dan menjadi yang pertama dalam pagelaran Asian Games ada dua tempat yang dijadikan tempat untuk pagelaran kompetisi olahraga ini. Namun INASGOC tetap mampu untuk menghelat Asian Games di dua kota tersebut dan beberapa kota lainnya sebagai venue untuk menggelar berbagai macam pertandingan olahraga di Asian Games 2018.