Tuesday, June 2Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Beginilah Cara Xiaomi Melakukan Tipu-tipu Di Flash Sale

Beginilah Cara Xiaomi Melakukan Tipu-tipu Di Flash Sale

Xiaomi saat ini sedang menjadi sorotan warganet lantaran Flash Sale yang dituding telah menipu para pelanggannya. Dalam program Flash Sale yang diselenggarakan di Inggris, Xiaomi membanderol smartphone andalan mereka dengan harga hanya 1 poundsterling saja atau sekitar 19 ribu rupiah.  Namun, pada kenyataannya Flash Sale itu cuma menyediakan 10 smartphone Xiaomi yang memang dibandrol seharga Rp19 ribu saja. Sisanya harga smartphonenya sesuai dengan standar. Xiaomi belakangan mengakui memang menyediakan 10 unit ponsel saja dalam Flash Sale tersebut.

Xiaomi juga mengakui, ketentuan 10 unit smartphone Xiaomi yang dijual dengan harga 1 poundsterling ada pada halaman ‘Syarat dan Ketentuan’.  Menurut laporan BBC, sebagaimana dikutip Android Authority, Kamis 15 November 2018, pada bagian tersebut Xiaomi menjelaskan tiga smartphone akan tersedia pada masing-masing dua hari Flash Sale, kemudian dua smartphone lagi tersedia pada Flash Sale tahap kedua.

Namun kemudian Xiaomi mengubah bagian ‘Syarat dan Ketentuan’ itu pada hari berlangsungnya Flash Sale. Jadi sebelum pelaksanaan Flash Sale, ketentuan tersebut diubah. Dari pola ini, Xiaomi pertama mengajak penggemarnya mengikuti Flash Sale. Kemudian perusahaan asal China ini mengubah ‘Syarat dan Ketentuan’ sebelum Flash Sale dimulai.

Dalam halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ Flash Sale tersebut, Xiaomi menuliskan bahwa Flash Sale pertama pada 9 November pukul 12.00 waktu setempat, lalu Xiaomi juga menyediakan Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB (3 unit).  Gelombang Flash Sale kedua yakni 9 November pukul 20.00 dengan unit Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB ROM 64 GB (3 unit).

Tahap ketiga, Xiaomi menyediakan Xiaomi Mi 8 Lite RAM 6 GB ROM 128 GB  ada 2 unit pada 10 November pukul 12.00 serta yang terakhir Xiaomi menyediakan Xiaomi Mi A2 RAM 4 GB serta ROM 64 GB  sebanyak 2 unit pada tanggal 11 November pukul 12.00. Atas kontroversi Flash Sale tersebut, Xiaomi pun mengklarifikasinya dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang telah salah persepsi selama mengikuti program Flash Sale ini. Seoga saja hal demikian tidak terjadi saat flash sale di Indonesia ya MiFans.