Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Begini Respon Kaget Sandi Saat Dilempar Botol Di GBK

Begini Respon Kaget Sandi Saat Dilempar Botol Di GBK

Kampanye akbar Prabowo-Sandi diwarnai insiden kecil pelemparan minuman botol kemasan. Peristiwa tak terduga itu terjadi saat cawapres 02 Sandiaga Uno akan berpidato di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pantauan kumparan yang berada di bawah panggung dekat Sandi berpidato, Minggu (7/4), peristiwa terjadi saat Sandi bersiap pidato sekitar pukul 06.50 WIB. Sebelum berpidato, Sandi meminta pendukung untuk duduk dengan nyanyian.

“Yang di panggung duduk.. Yang di panggung duduk… Yang di panggung duduk.. Prabowo Sandi.. Prabowo Sandi.. Prabowo Sandi..” nyanyi Sandi. Tiba-tiba, botol minuman melayang dari arah peserta kampanye ke arah Sandi. Botol itu tak mengenai Sandi, tapi mendarat di sampingnya dan dekat kumparan berdiri.

sandi botol

Seketika Sandi mengelak sebagaimana tampak dalam foto di atas, tapi dia tak memberi respons ucapan. Menyadari adanya aksi pelemparan, anggota laskar FPI dan sejumlah panitia pengamanan langsung mendekati area panggung utama tempat Sandi berdiri. “Siapa tadi yang melempar, siapa?” tanya seorang anggota laskar. Namun, tak ada yang mengaku saat itu. Mereka lalu mencari-cari si pelaku di tengah massa yang padat.

Meski begitu, insiden itu tak mengusik Sandi. Dia tetap melanjutkan nyanyiannya kemudian berpidato. Setelah Sandi, Prabowo juga menyampaikan pidato politiknya yang diselingi dengan guyonan khas Prabowo. Kampanye akbar dengan semangat memutihkan GBK ini berlangsung meriah, bahkan massa padat hingga ke luar GBK. Acara selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

Cawapres 02 Sandiaga Uno mengungkapkan rasa haru atas kerja kerasnya selama 7 bulan terakhir saat kampanye keliling Indonesia. Ia menyebut hingga kini telah mengunjungi lebih dari 1.500 titik di seluruh wilayah Indonesia, dan bertemu dengan masyarakat yang menginginkan perubahan.

“Dalam perjalanan 1.500 lebih kunjungan keliling Indonesia, perjalanan spiritual bagi Prabowo dan juga Sandi. Kami melihat masyarakat menginginkan perubahan, betul? Saat bermunajat terbayang wajah-wajah penuh harapan,” tutur Sandi saat berorasi dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4).

Sandi kemudian bertanya kepada massa pendukungnya yang datang kampanye akbar, apakah mereka hadir dengan ikhlas dan atas dasar cinta dasar tanah air. “Bukan hanya tentang Prabowo-Sandi, tapi hadir di sini karena cinta kepada bangsa, karena rindu pada keadilan, betul? Harapannya kemakmuran, betul? Kita dambakan Indonesia menang?” tanya Sandi yang kemudian dijawab “Indonesia menang.”