Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Begini Kondisi Ki Joko Bodo Setelah Bertaubat Dan Menjadi Religius

Begini Kondisi Ki Joko Bodo Setelah Bertaubat Dan Menjadi Religius

Ki Joko Bodo kini telah berubah. Paranormal ini memutuskan untuk berhijrah. Ya, setidaknya setahun terakhir ini perubahan terjadi, seperti rambut gondrongnya ia pangkas dan tak ada lagi jenggot. Mencoba menjadi lebih baik, rupanya ia pun makin religius. Ki Joko Bodo berusaha mendekatkan diri dengan Tuhan. Mulai dari ibadah dan menjalankan perintahnya.

Apalagi di bulan Ramadan seperti ini. Ia pun makin giat beribadah. Hal itu ia ungkap dalam wawancaranya bersama Selebrita Pagi. “Kalau dulu ibadah hanya Senin-Kamis saja, kalau sekarang lebih mendekatkan diri kepada ALLAh. Apalagi ini di bulan puasa jadi kita lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa,” ungkap Ki Joko Bodo.

  1. Menemukan Tuhan

Ki Joko Bodo memang mengakui apa yang telah ia berbuat di masa lalu. Saat itu ia merasa belum menemukan jati dirinya, siapa dirinya sebenarnya. Namun kini, ia pun tak merasa gelisah karena ada Tuhan. “Yang penting kita berbakti menuju kepada Sang Khalik. Kalau dulu mencari Tuhan kalau sekarang sudah menemukan Tuhan.”

  1. Wakaf Jadi Masjid

Hijrahnya Ki Joko Bodo begitu dari hati. Tak tanggung-tanggung, bahkan ia sampai wakafkan rumahnya untuk dijadikan masjid. Ya, rumah tempat ia melakukan praktik paranormal dulu. “Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik dulu itu,” tutupnya.

Beberapa saat yang lalu industri hiburan tanah air dikejutkan oleh sosok paranormal yang satu ini, yakni Ki Joko Bodo. Paranormal yang dikenal sangat nyentrik ini tiba-tiba saja merombak total penampilannya. Biasa tampil dengan looknya yang terkesan dark, Ki Joko Bodo justru tampil rapi! Apa kira-kira yang membuat Ki Joko Bodo merubah penampilannya? Berikut penjelasan dari Ki Joko Bodo.

“Kalau taubat itu kan setiap hari aku selalu bertaubat,” ungkapnya singkat. Melanjutkan statementnya ia mengatakan, “Posisi taubat itu ya dari zaman dulu sampai ketahuan media atau pun enggak aku tetap aja taubat.”

Kemudian Ki Joko Bodo juga menyebutkan bahwa perubahannya ini tengah disorot karena baru saja diketahui oleh media. “Mungkin baru ketahuan media pertama kali aku ngomong tobat jadi tobat semua. Tapi sebenarnya sudah sering aku melakukan taubat ini,” terang Ki Joko Bodo.

Terkait dengan perubahannya yang terbilang drastis ini, rupanya ia masih bersedia jika ada tawaran pekerjaan sebagai paranormal. Menurutnya, “Ya karena aku diminta seseorang gimana? Diminta orang untuk doa atau silaturahmi masa aku tolak? Kan silaturahmi harus tetap berjalan kan.”

Selain ia juga menyampaikan bahwa ia akan terus melanjutkan profesinya ini. Dimana bagi dirinya, profesi ini merupakan tesis hidup yang harus tetap berjalan. “Ya kan masih menjalani. Salah dugaan kalau aku harus berhenti. Enggak. Profesi apapun dan dimana pun harus tetap berjalan. Itu harus tetap berjalan. Profesi kan tesis hidup yang harus dipertahankan. Jadi kalau orang mengatakan tidak, aku mengatakan iya. Itu tesis hidup,”  tutupnya.