Saturday, March 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 4)

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 4)

Memiliki jerawat merupakan hal yang menyebalkan. Belum lagi bekasnya sangat sulit hilang. Hal ini benar-benar mengganggu penampilan bukan? Segala cara nampaknya telah dilakukan oleh orang untuk bisa membersihkan wajahnya dari berbagai noda yang memang mengganggu termasuk bekas jerawat. Mungkin kamu pun sudah mencoba berbagai produk untuk menghilangkan bekas jerawat namun sampai sejauh ini belum ada hasil yang bisa kamu rasakan. Mungkin pula kamu sudah pergi ke dokter dan juga menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan khusus. Kamu nampaknya perlu mencoba bahan-bahan alami yang mudah ditemui disekitarmu.

Berikut adalah lansiran dari berbagai sumber, mengenai bahan-bahan alami yang memang ampuh menghilangkan jerawat dan juga membuat wajah tampak mulus.

1. Bubuk kayu manis

Selain mudah untuk ditemukan, bubuk kayu manis juga memiliki manfaat besar untuk mengatasi bekas jerawat. Hal ini memang dikarenakan kandungan antimikroba yang terdapat dalam kayu manis ternyata mampu membantu mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya itu, bekas jerawat pun bisa pudar.

Cara penggunaannya:

  1. Campurkan sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu, lalu aduk secara merata.
  2. Oleskan pada bagian bekas jerawat sebelum tidur.
  3. Keesokan harinya, bilas saja menggunakan air bersih.

Jika dilakukan secara teratur, maka tentu hasilnya juga akan lebih maksimal.

2. Kentang

Kandungan niacin yang ada di dalam kentang diduga kuat bisa mengatasi masalah bekas jerawat di wajah. Tidak hanya itu, kentang pun dipercaya mampu berperan sebagai antiradang dan juga antiseptik. Tak heran jika kentang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Cara penggunaannya:

  1. Iris kentang tipis-tipis.
  2. Tempelkan pada bagian bekas jerawat.
  3. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air.

3. Lidah buaya

Lidah buaya selain memang dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit kepala, tumbuhan yang satu ini ternyata juga sangat ampuh dalam mengatasi bekas jerawat di wajah. Lidah buaya diketahui mengandung zat aloesin yang juga berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang bisa menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain bekas jerawat, flek hitam juga bisa hilang jika menggunakan lidah buaya.

Cara penggunaannya:

  1. Potonglah daun lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudian kupas kulitnya.
  2. Ambil bagian gel lidah buaya, kemudian haluskan.
  3. Oleskan pada wajah.
  4. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Madu

Bahan alami yang terkandung pada madu sangat banyak manfaatnya. Salah satunya yaitu mampu menghilangkan bekas jerawat, serta kandungan antibiotiknya juga mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat.

Cara penggunaannya:

  1. Siapkan madu murni.
  2. Oleskan pada bekas jerawat.
  3. Diamkanlah sampai madu mengering, kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Related Post

Diet Udara, Cara Baru Turukan Berat Badan Yang Ane... Diet udara adalah cara baru untuk mengurangi berat badan dengan cepat, bahkan tanpa perlu membuat program apapun hanya perlu menghirup udara. Ini cara...
Cara Mudah Merawat Kulit BerJerawat di Musim Panas Nampaknya musim panas lebih panjang dari sebelumnya, dimaa curah hujan sudah sangat jarang padahal sudah hampir memasuki musim hujan. Hal ini menjadi ...
Biarkan Anak Menangis, Kenali kebaikannya! Biarkan anak menangis, ini memang bukan tindakan setiap orang tua. Pasalnya saat anak-anak sudah mengeluarkan gelagat akan menangis, pasti mendapatkan...
Rekomendasi Hidangan Manis dari Seluruh Dunia Untu... Jelang hari raya, Anda tentu sudah mulai memikirkan menu makanan yang akan dihidangkan pada tamu, apalagi jika yang datang nantinya tamu spesial. Suda...