Tuesday, December 11Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 3)

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 3)

Sebelumnya kamu pasti memang sudah dipusingkan dengan munculnya jerawat, setelah itu pun kembali stres saat menghadapi bekasnya. Jerawat sendiri muncul pasti karena ada sebabnya. Mungkin salah satu yang biasanya paling umum adalah malas mencuci muka atau pun membersihkan wajah. Kebiasaan buruk tersebut menyebabkan bakteri propionibacterium acne akan terus berkembang di wajahmu.

Berikut adalah lansiran dari berbagai sumber, mengenai bahan-bahan alami yang memang ampuh menghilangkan jerawat dan juga membuat wajah tampak mulus.

  1. Baking soda

Baking soda memang menjadi pilihan lainnya untuk mengatasi bekas jerawat yang kamu derita. Hal ini dikarenakan oleh baking soda mengandung sodium bicarbonate yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya adalah :

  1. Siapkanlah 3 sendok teh baking soda dan juga tambahkan air secukupnya.
  2. oleskan pada area yang ada bekas jerawat.

3 Diamkan selama 3 sampai 5 menit, kemudian bilas bersih dengan menggunakan air.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengulanginya sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

  1. Blueberry

Dalam buah bluberry diketahui terdapat kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Senyawa tersebut di antaranya adalah vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan juga antioksidan.

Cara menggunakannya sebagai berikut :

  1. Cuci bersih buah blueberry, lalu tumbuk sampai halus.
  2. Oleskan pada bekas jerawat yang ada.
  3. Diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ulangi cara di atas 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang mengandung vitamin E dan juga antioksidan yang cukup tinggi. Dua kandungan ini diketahui ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Wajah juga akan terasa lebih halus.

Cara penggunaannya adalah :

  1. Oleskanlah pada permukaan wajah hingga bisa merata.
  2. Diamkanlah selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal kamu harus menggunakan ini secara rutin.

  1. Bengkuang

Buah yang satu ini sudah sangat terkenal dalam perawatan kulit. Selain mampu membersihkan wajah tampak bersih dan putih, bengkuang juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan bengkuang memang mengandung vitamin C dan juga senyawa  beta-karoten dan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

  1. Haluskanlah bengkuang.
  2. Jadikanlah sebagai masker pada wajah.
  3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jika kamu menggunakan masker bengkuang ini secara teratur, hasilnya tentu akan jauh lebih maksimal dan baik.

Related Post

Memilih Smartphone yang Pas untuk Bermain Game Semakin canggihnya tekhnologi yang dimiliki ponsel, membuat angka penjualan console game dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ters...
10 Cara Ampuh Agar Sperma Sang Suami Sehat Selalu Hai para istri yang sayang suami, kali ini admin akan berbagi artikel untuk suami kamu. Meskipun para ibu yang akan mengandung bayi selama 9 bulan, ...
Kenali Bau Amis Pada Darah Menstruasi Wanita single bahkan yang sudah menikah tentu akan mendapatkan menstruasi setiap bulannya, ini tanda bahwa Anda normal dan tetap bisa mengeluarkan kot...
Mana Sajakah Kota-Kota Di Indonesia Dengan Biaya H... Biaya hidup di sebuah kota besar memang akan mempengaruhi kesejahteraan hidup seseorang, namun semuanya akan tetap berjalan lancar jika pemasukan ya...