Tuesday, June 2Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 1)

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah (Part 1)

Memiliki jerawat merupakan hal yang menyebalkan. Belum lagi bekasnya sangat sulit hilang. Hal ini benar-benar mengganggu penampilan bukan? Segala cara nampaknya telah dilakukan oleh orang untuk bisa membersihkan wajahnya dari berbagai noda yang memang mengganggu termasuk bekas jerawat. Mungkin kamu pun sudah mencoba berbagai produk untuk menghilangkan bekas jerawat namun sampai sejauh ini belum ada hasil yang bisa kamu rasakan. Mungkin pula kamu sudah pergi ke dokter dan juga menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan khusus. Kamu nampaknya perlu mencoba bahan-bahan alami yang mudah ditemui disekitarmu.

Sebelumnya kamu pasti memang sudah dipusingkan dengan munculnya jerawat, setelah itu pun kembali stres saat menghadapi bekasnya. Jerawat sendiri muncul pasti karena ada sebabnya. Mungkin salah satu yang biasanya paling umum adalah malas mencuci muka atau pun membersihkan wajah. Kebiasaan buruk tersebut menyebabkan bakteri propionibacterium acne akan terus berkembang di wajahmu.

Kendati demikian, membersihkan wajah terlalu sering juga tidak baik. Kebiasaan tersebut dapat menghilangkan minyak alami pada wajah. Jika kamu sering mencuci muka maka kulit akan memproduksi minyak lebih banyak, sehingga akan memicu timbulnya jerawat. Semua harus kamu lakukan dalam batas wajar.

Jika kamu sedang mengalami permasalahan jerawat, lebih baik stop menggunakan produk-produk yang tidak jelas dari mana asalnya. Krim-krim yang kamu gunakan justru membahayakan kulitmu. Apa lagi produk tersebut sering menjanjikan dapat menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang sangat singkat.

Dari pada mengambil risiko, maka lebih baik kamu beralih untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti masker buah yang pasti bisa kamu buat sendiri di rumah. Meskipun memang butuh waktu untuk menghilangkannya, namun ini pasti jauh lebih sehat untuk kulitmu dan secara efektif dapat menghilangkan jerawat.

Berikut adalah lansiran dari berbagai sumber, mengenai bahan-bahan alami yang memang ampuh menghilangkan jerawat dan juga membuat wajah tampak mulus.

  1. Tomat

Tomat memang sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat, hal ini juga dikarenakan kandungan tomat seperti antioksidan, solanin, saponin, vitamin C, dan juga likopen. Kamu bisa menggunakan tomat sebagai langkah awal dalam menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Berikut adalah cara penggunaannya:

  1. Iris tomat secara tipis-tipis.
  2. tempelkan pada seluruh wajah usahakan secara merata.
  3. Diamkanlah selama 10 sampai 15 menit, lalu bilaslah bersih dengan menggunakan air.

Untuk hasil yang lebih efektif kamu pun bisa menggunakannya secara rutin, 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  1. Belimbing wuluh

Kamu pun juga bisa menggunakan belimbing wuluh untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada. Tak banyak yang tahu bahwa belimbing wuluh memiliki khasiat menghilangkan bekas jerawat dengan cukup ampuh. Hal ini dikarenakan belimbing wuluh memang mengandung vitamin C.

Cara penggunaannya pun cukup simpel dan sangat mudah. Berikut ini adalah cara penggunaannya:

  1. Siapkan sekitar 3 buah belimbing wuluh, lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskanlah belimbing wuluh itu

3.Oleskanlah pada pada bagian yang ada bekas jerawat

  1. Tunggulah selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa rutin menggunakannya dalam 2 hari sekali.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang memang memiliki khasiat cukup tinggi. Selain segar untuk dikonsumsi, ternyata buah kuning ini pun bisa mengatasi masalah pada kulitmu. Lemon memang memiliki kandungan asam alfa hidroksi alami, yang mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu pula, lemon juga berfungsi dalam mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Berikut adalah cara penggunaannya:

  1. Belah buah lemon menjadi dua bagian.
  2. Lalu peras airnya
  3. Oleskanlah pada bekas jerawat yang ada
  4. Diamkan hingga kering, lalu bilas bersih dengan menggunakan air

Penggunaan yang rutin akan sangat membantu dalam mempercepat hilangnya bekas jerawat itu. Lalukan perawatan ini sekitar 2 sampai 3 hari sekali.

  1. Mentimun

Mentimun diketahui mengandung vitamin A dan juga C sehingga sangat bermanfaat untuk kulit. Selain kaya akan vitamin, mentimun juga diketahui kaya akan kandungan mineral, magnesium, dan juga kalium. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat.

Cara penggunaannya adalah :

  1. Coba iris tipis mentimun.
  2. Letakkanlah dibagian yang ada bekas jerawat.
  3. Diamkanlah selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengulang cara yang sama setidaknya hingga 2 kali dalam seminggu.