Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bebas, Vanessa Angel Dapat Kamar Hotel Mewah Hingga Mobil Mahal

Vanessa Angel. (Foto: Dok Net)

Aktris cantik Vanessa Angel akhirnya bebas setelah menjalani masa tahanan selama lima bulan. Tim kuasa hukum dan kerabat datang menjemput Vanessa di Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Vanessa diketahui mulai ditahan terhitung sejak 30 Januari lalu. Pada awalnya, Vanessa ditahan di Polda Jatim sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Medaeng, Surabaya.

Kabar bebas Vanessa dari Rutan Medaeng ini disambut bahagia oleh keluarga dan kerabat, salah satunya, Masayu Maya. Melalui akun Instagram pribadi, Masayu Maya tampak menghadiahi Vanessa Angel sebuah handphone mahal.

“Makasih ya. Terima kasih Alhamdulillah. Semoga kebaikan ibu dibalas Allah SWT,” ungkap Vanessa kepada Masayu Maya.

Untuk dketahui handphone Vanessa sudah dihancurkan oleh polisi karena menjadi barang bukti dalam persidangan. Selain kado kebebasan ponsel mahal, sahabat Vanessa Angel itu juga menyediakan sebuah kamar hotel mahal.

Alasannya, selama lima bulan ini mantan kekasih Bibi Ardiansyah itu sudah tidur di kasur tipis di penjara.“Wes yo beb turu nang kasur (sudah ya beb tidurnya di kasur),” tulis Masayu Maya dalam fotonya bersama Vanessa Angel.

Melalui sebuah video singkat yang diunggah di fitur Instagram Story-nya, Masayu Maya juga menyediakan mobil mewah dan bodyguard untuk menyambut kebebasan Vanessa. Vanessa Angel sempat terjerat kasus prostitusi dan mendekam dalam penjara berbulan-bulan.

Vanessa diringkus di suatu hotel di Surabaya pada 5 Januari 2019 lalu. Saat itu, Vanessa hendak berkencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto dengan tarif Rp85 juta.

Video Call dengan Mantan Kekasih

Kabar kebebasan Vanessa Angel langsung disambut bahagia oleh mantan kekasih, Bibi Ardiansyah. Melalui Instagram Stories, Bibi mengunggah tangkapan layar dirinya sedang melakukan video call dengan Vanessa Angel.

Tak lupa, Bibi mengucapkan selamat atas bebas Vanessa Angel. Diketahui, Bibi memang tak pernah berhenti memberi dukungan terhadap Vanessa. “Cause youre a good girl and u know it,” tulis Bibi Ardiansyah dalam unggahannya.

Dalam foto unggahannya tersebut, Vanessa Angel tampak begitu bahagia dengan kebebasannya. Vanessa ditahan terhitung sejak 30 Januari Awalnya, Vanessa ditahan di Polda Jatim sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya.

Kemudian Hakim Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Dwi Purwadi memvonis Vanessa Angel lima bulan penjara terkait kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila (Pornografi).

Vanessa dinyatakan terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pamer Kebahagiaan di Medsos

Pasca resmi bebas, Vanessa pun pamer kebahagiaan di media sosial. Dalam laman Instagram pribadinya, Vanessa memposting beberapa foto selfie-nya.

Menyertai fotonya itu, Vanessa mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas kebebasannya hari ini. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang selalu ada disampingnya dan mendukungnya.

“Terima kasih, terima kasih Tuhan Allah, terima kasih untuk pengacaraku @milano1805 dkk, Ana asistenku @anakhasanah05, mbak Lidya manajerku @lidya_manager, Tante Reny &k eluargaku, sahabat-sahabatku yang mengunjungiku selama ku dikurung, direnggut kebebasanku dan dibungkam selama 5 bulan karena kasus ITE yang menjeratku,” tulis Vanessa Angel, Minggu (30/6).

“Melebihi apapun aku bersyukur masih ada kalian yang masih mau bantu aku lebih tabah dan jadi lebih baik lagi. Terima kasih dan tidak lupa ku ucapkan kepadamu Bibi & keluarga, terima kasih untuk waktu dan pengertian selama aku didalam hingga saat ini. Terima kasih terima kasih terima kasih! #FreeVanessaAngel,” tutupnya.

Melalui fitur Instagram Story miliknya, Vanessa juga tampak menyapa para penggemarnya. Ia tampak mengunggah potret dirinya dengan senyuman lebar.”Well, hello,” tulisnya.