Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bayam Untuk Kecantikan, Temukan Banyak Kebaikan Didalamnya

Bayam adalah sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi, sangat bagus di konsumsi anak-anak, maka dari itu di zaman dahulu ada kartun popeye. Dimana saat lemas dan tidak bertenaga akan makan bayam, hasilnya tubuh langsung menjadi kuat dan siap mengalahkan musuhnya. Ini hanya salah satu cara untuk membujuk anak makan sayuran hijau tersebut, ternyata ada banyak manfaat untuk kecantikan loh.

Banyak dari Anda mungkin belum tahu, sayuran hijau yang tidak boleh dihangatkan kembali tersebut banyak memiliki nutrisi dan vitamin penting untuk kecantikan wajah. Hal ini tentu sangat menguntungkan, apalagi treatment alami dengan menggunakan dedaunan alam sangat murah dan bisa dilakukan di rumah seorang diri saja.

 4 Manfaat Lebih Bayam Untuk Kecantikan

  1. Mengatasi Masalah Jerawat

    Ini hal yang selalu dicari banyak remaja dan wanita usia produktif, apalagi jika memiliki jenis kulit berminyak maka lebih mudah berjerawat. Gangguan bintik merah di wajah yang akhirnya akan menjadi hitam, memang sangat tidak menyenangkan. Apalagi jika harus menghadiri acara resmi dan memperlihatkan wajah yang tidak mulus dan bersih tersebut.

    Ada banyak manfaat sayuran hijau ini untuk mengatasi jerawat, mulai dari ada vitamin A, B, C dan E, sehingga bisa meredakan inflamasi yang terjadi pada kulit saat berjerawat. Vitamin B, akan mengatasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Selain itu vitamin C juga bisa mengatasi masalah jerawat dengan langkah pencegahan, ini semakin sempurna dengan vitamin E yang akan memastikan bakteri penyebab jerawat sudah hilang secara sempurna.

    Baca juga : Memilih Pelembab Tidak Sesuai Jenis Kulit, Ini Deretan Akibat Buruk Pada Wajah/

  2. Sunscreen Alami Untuk Kulit

    Anda tentu akan berasa di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung, jika di pagi hari akan memberikan vitamin K yang bisa memperkuat tulang, namun jika di siang hari akan membentuk flek hitam yang membuat kulit menjadi tidak mulus. Tenang saja, bayam bisa mengatasinya dengan memberikan perlindungan seperti skincare tabir surya.

    Dimana bisa mendapatkan perlindungan sinar matahari, bahkan mengatasi penuaan dini dan penyebab kanker kulit, selain itu ada juga kandungan zinc yang akan meredakan peradangan kulit. Anda tentu akan merasa panas dan menyengat setelah di bawah sinar matahari langsung, jangan langsung di sentuh dengan tangan yang kotor karena bisa menyebabkan jerawat.

  3. Mengatasi Radikal Bebas

    Tingkat polusi udara yang tinggi bisa menyebabkan penuaan dini, hal tersebut karena terlalu tinggi tingkat radikal bebas. Hal ini bisa disebabkan oleh sinar ultra violet (UV) secara langsung, polutan udara akibat sisa pembakaran emisi kendaraan bermotor dan asap rokok.

    Dimana bayam memiliki anti oksidan yang cukup tinggi, sehingga secara tidak langsung bisa menjadi masker untuk kulit. Dimana bisa menangkal radikal bebas dan mengatasi risiko terjadinya penuaan dini lebih cepat dari usia sesungguhnya, ini sangat cocok sebagai perawatan wajah alami dari pada penggunaan makeup yang memiliki risiko tinggi.

  4. Membantu Mencerahkan Kulit Secara Alami

    Kandungan vitamin C yang tinggi bisa membantu mencerahkan kulit, selain itu vitamin A juga bisa membantu meningkatkan kondisi kulit yang terjadi sekarang ini. Apalagi jika tidak melakukan perawatan wajah secara rutin. Maka dari itu, wajah akan terlihat lebih kusam dari sebelumnya, bahkan ada lingkaran hitam di bawah mata.

Ini kondisi kulit tidak sehat, sehingga membutuhkan banyak nutrisi penting. Hal tersebut tidak bisa dihindari begitu saja, butuh penanganan ekstra. Dimana bayam bisa memberikan banyak nutrisi dan vitamin penting untuk kulit, untuk itu lebih baik konsumsi buah dan sayur lebih banyak. Ini akan membuat kondisi kulit menjadi sehat dan lebih putih dari sebelumnya.

One Comment

Comments are closed.