Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bawang Putih Dapat Atasi Bau Kaki Super Busuk

Bawang putih ternyata bukan hanya sebagai bumbu penyedap makanan yang berguna di dapur, namun juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya untuk mengatasi bau kaki tak sedap, ini menjadi hampir semua masalah orang kantoran. Karena menggunakan sepatu lebih lama di kantor dan tidak melepaskannya sebelum sampai di rumah.

Sudah jelas, ini akan membuat kaki berkeringat karena berada di tempat tertutup, sehingga bisa menyebabkan bakteri dan kuman. Inilah penyebab utama kenapa bisa kaki mengeluarkan bau tak sedap. Sehingga membuat banyak laki-laki dan perempuan merasa malu untuk melepaskan sepatu sebelum sampai di rumah.

Padahal sudah membersihkan sepatu secara rutin, mengganti kaos kaki setiap harinya namun kenapa bau tak sedap masih saja muncul. Mandi juga sudah setiap hari, bahkan memberikan lotion dan parfum pada kaki di pagi dan sore hari, namun bau busuk ini masih saja bertahan di kaki. Bukan hanya membersihkan, namun harus bisa mengatasi masalah bau tersebut.

Sekarang ini banyak yang menggunakan cara tradisional dengan memakai bawang putih, ini lebih aman dan tidak mengeluarkan budget banyak. Bahkan Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, jadi tidak perlu malu seperti saat mendatangi salon kecantikan. Biasanya laki-laki yang tidak ingin hal tersebut, treatment dengan bawang putih bisa Anda lakukan di rumah sepulang kerja.

Baca juga : Kaki Pecah Pecah, Ada Bahan Alami Untuk Mengatasinya

Caranya cukup mudah, tempatkan air hangat (suam suam kuku) dalam wadah yang cukup besar, tambahkan potongan beberapa siung bawang putih, rendam kaki kurang lebih 30 menit. Tambahkan dengan pijatan lembut, ini akan membuat bakteri dan kuman mati. Setelah itu bilas dengan air sisa rendaman dan keringkan.

Ini memang tidak akan langsung memberikan hasil dan menghilangkan bau, lakukan minimal setiap sore hari sepulang kerja. Semua bahan sudah tersedia di rumah dan bisa Anda siapkan sendiri, ini bisa jadi waktunya untuk relaksasi sebelum mandi. Agar kaki tidak mudah kering dan pecah-pecah, bisa gunakan petroleum jelly. Ini sangat bagus untuk menghaluskan kulit dan mengatasi bakteri serta jamur yang jadi biang masalah bau kaki tak sedap.

Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan ajoene yang merupakan senyawa anti jamur, sehingga bisa membunuh jamur dan bakteri lebih cepat. Saat penyebab bau busuk pada kaki hilang, maka tidak akan muncul lagi bau setelah melepaskan sepatu. Ada baiknya untuk tidak menggunakan bedak atau parfum pada kaki, ini yang menjadi pemicu munculnya bakteri dan jamur karena akan membuat kaki dalam sepatu menjadi lebih lembab.

Related Post

Tips Foreplay Buat Kamu Yang Sudah Bosan Hai sobat ulasandunia, kali ini admin akan berbagi artikel dewasa ke kamu. Jadi buat kamu yang merasa belum cukup umur, jangan deh baca artikel ini,...
Kisah Kocak Paspampres Dalam Mengawal Kaesang, Si ... Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memperoleh pengawalan khusus dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tiap saat sejak dirinya diresmi...
Beginilah Cara Memilih Penginapan Murah Saat Trave... Bagi kamu yang ingin berlibur dengan cara backpacker, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama masalah anggaran. Berikut ini beber...
Mengapa Postingan di Instagram Bisa Dihapus? Undang Undang ITE bukan membatasi pergerakan seseorang di dunia maya, hanya memberikan rambu-rambu apa yang boleh dan tidak dilakukan. Anda pernah m...

One Comment

Comments are closed.