Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bau Kaki Dapat Hilang Dengan Perawatan Alami Dari Dapur Rumah

Bau kaki tak sedap menjadi masalah lama yang sering hilang dan timbul kembali, tentu saja Anda akan malu jika mendapati ada bau busuk saat melepaskan sepatu. Hal ini memang bisa terjadi pada pria dan wanita, pasalnya kaki berada di sepatu terlalu lama, sehingga menyebabkan bakteri dan jamur berkembang biak karena berada di tempat yang lembap.

Jangan khawatir bau pada kaki Anda bisa hilang dengan perawatan di rumah, namun jika sudah mencium bau tidak menyenangkan segera lakukan perawatan sehingga hasilnya bisa Anda lihat secara langsung. Bau membandel sekalipun tetap akan hilang, namun dengan cara tradisional tidak akan bisa cepat namun memberikan banyak kebaikan setelahnya.

4 Cara Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap Dari Dapur Rumah

  1. Teh Hijau

    Jika Anda mengenal sebelumnya teh hijau banyak digunakan untuk program diet, kali ini bisa menghilangkan bau busuk pada kaki yang sudah menumpuk puluhan tahun. Anda hanya perlu teh hijau, dalam bentuk kantong jadi atau memetiknya langsung. Siapkan wadah cukup besar, tambahkan dengan air hangat dan masukkan beberapa kantung teh hijau.

    Ini akan membuat kaki menjadi lebih relaks dan santai, dimana teh hijau memiliki manfaat bisa membunuh bakteri yang jadi penyebab bau, meredakan iritasi atau sensitif pada kulit dan membuat telapak hingga mata kaki menjadi lebih bersih. Lakukan ini minimal 2 kali seminggu, sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik.

    Baca juga : Minuman Terbusuk Yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap Sepanjang Hari

  2. Bedak Tabur

    Ini cara lama yang cukup berpengaruh untuk mengatasi bau kaki, caranya cukup mudah. Bersihkan lebih dahulu sepatu yang akan duginakan, taburkan bedah pada kaki sebelum menggunakan kaos kaki. Pilih yang bisa membunuh jamur dan bakteri, selain itu juga bisa menyerap keringat berlebih di kaki sehingga bau akan hilang secara tertahap hingga benar-benar tidak berbau.

  3. Minyak Lavender

    Ini biasanya digunakan untuk mandi atau lilin aroma terapi, wangi lavender memang menenangkan bahkan membuat nyamuk tidak suka. Ternyata wangi terapi tersebut bisa mengatasi bau kaki tak sedap, caranya cukup mudah campurkan beberapa tetes minyak lavender dalam satu ember air hangat, rendam kaki selama 10 menit.

    Selama perendaman, lakukan pijatan ringan di bagian yang pecah-pecah hingga bisa merangsang perkembangan sel kulit baru. Selain itu, minyak lavender juga bisa membunuh kuman dan bakteri yang ada di kaki. Setelah sumber bau hilang, maka kaki tidak akan lagi bau dan bisa lebih percaya diri lagi melepas sepatu di kantor.

  4. Baking Soda

    Bukan hanya digunakan untuk pengembang kue, namun juga dipakai untuk membersihkan rumah dan menghilangkan bau. Ternyata baking soda juga bisa menghilangkan kaki yang terdapat bau busuk. Caranya bersihkan kaki terlebih dahulu, gosokkan saja baking soda di seluruh telapak kaki. Ini bukan hanya menghilangkan bau, namun juga bisa mengatasi penyebab bau di kaki.

Masalah bau kaki bisa diatasi dengan mudah bukan, intinya harus melakukan perawatan rutin jika memilih cara tradisional. Namun dijamin tidak akan mengalami iritasi kecuali kulit sensitif, bahkan hasilnya lebih dari ekspektasi sebelumnya. Bukan hanya mengatasi bau, namun mengembalikan kesehatan kulit di telapak kaki.

Related Post

10 Atlet Wanita Terseksi Mereka tidak hanya memukau dengan prestasinya, tapi juga memukau karena kecantikan wajah dan keindahan tubuhnya. Karena itu, jika ada laki-laki yang b...
Pengantin Baru Akan Membeli Rumah, Hindari Kesalah... Pengantin baru pasti ingin memulai hidup baru dengan penuh kemandirian, sehingga akan mencari hunian baru. Kebanyakan jika tinggal di kota besar, akan...
Facebook Putus Aplikasi Terhubung Demi Menjaga Pri... Facebook putus aplikasi yang telah terhubung, hal ini memancing rasa kekesalan oleh semua pengguna di dunia. Namun sosial media terbesar di dunia ters...
Yang Harus Dipahami Jika Anda Bergolongan Darah O Bagi pemilik golongan darah O, mungkin Anda sudah tahu bahwa pemilik golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya untuk semua golongan darah lain. T...