Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Banyak Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Untuk Tubuh

Cuaca panas memang paling cocok konsumsi minuman segar, namun hati-hati dalam memilih minuman karena bisa berakibat panas dalam. Hal ini sebaiknya Anda perhatikan saat berpuasa, di bulan ramadan Anda akan menjalani puasa 30 hari berturut-turut. Saat berbuka puasa, akan lebih segar mengkonsumsi air kelapa muda.

Kenapa harus memilih kelapa muda? Airnya terasa lebih segar, lebih manis dan enak. Selain itu, tanpa diberi tambahan es sudah terasa nyaman di tenggorokan dan memberikan kesegaran tersebut, sehingga tidak akan menimbulkan masalah lainnya saat di konsumsi saat berbuka secara langsung.

Ternyata jika mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin setiap harinya, memberikan banyak manfaat apalagi untuk wanita yang ingin memelihara kecantikan sekaligus kesehatan tubuh. Bahkan kelapa bisa memberikan energi tanpa menumpuk kalori.

5 Manfaat Utama Air Kelapa Muda

  1. Sumber Energi

    Jangan dikira dengan konsumsi air kelapa muda saja akan lemas, ada banyak energi yang bisa Anda dapatkan. Dimana bisa meningkatkan hormon kelenjar tiroid. Bukan hanya meningkatkan kinerja, namun merangsang hingga setiap sel tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih bertenaga dan siap menjalani aktivitas yang padat.

  2. Memperbaiki Sistem Pencernaan

    Anda mengalami kesulitan buang air besar setiap harinya, sudah jelas jika terjadi gangguan di sistem pencernaan. Kenapa tidak minum air kelapa muda secara rutin, ini akan memperbaiki sistem pencernaan dan pembuangan, karena mengandung banyak serat dan mengatasi masalah susah buang air besar.

    Baca juga : Apakah Puasa Bisa Membuat Kekurangan Vitamin ?

  3. Memperbaiki Sistem Imun Tubuh

    Pasca mengalami sakit, sudah pasti imun tubuh semakin menurun. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih rentan sakit dan terasa lemas. Air kelapa muda memmiliki kemampuan untuk menghilangkan sisa bakteri dalam tubuh, bahkan bisa mencegah terjadinya infeksi saluran pencernaan. Untuk anak-anak, bisa mengatasi sakit ringan, seperti demam, pilek dan batuk.

  4. Mengembalikan Fungsi Organ Dalam

    Setiap harinya, organ dalam tubuh selalu beraktivitas, bahkan tanpa kenal berhenti. Bahkan sering kali lebih berat saat terjadi gangguan dalam tubuh, ternyata air kelapa muda bisa mengembalikan banyak fungsi organ bahkan mengobati penyakit serius.

    Seperti pada pasien batu ginjal, disarankan untuk setiap harinya minimal konsumsi satu buah kelapa muda, agar bisa memecah batu ginjal secara alami. Hal ini karena terdapat diuretik alami yang bisa meringankan penyakit ginjal, selain itu membuat saluran kencing bersih dan mengembalikan fungsi usus.

  5. Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tidak perlu menerapkan program diet ketat, Anda bisa membakar kalori dengan minum air kelapa muda setiap harinya. Tidak akan membuat kembung dan menjadi minuman isotonik alami, dimana bisa menjaga nafsu makan dan tidak menambah kalori.

Hal ini tentu saja sangat dibutuhkan tubuh, bahkan orang yang rajin minum air kelapa muda bisa terlihat lebih bercahaya dan cerah alami. Hal ini bahkan bagus untuk ibu hamil dan menyusui, sehingga anak akan memiliki rambut hitam dan tebal.