Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bali Kembali Masuk Ke Dalam Tiga Pulau Terbaik Di Dunia

Bali Kembali Masuk Ke Dalam Tiga Pulau Terbaik Di Dunia

Kabar baik datang dari Bali. Selain terkenal karena sejuta keindahan yang dimilikinya, Pulau Dewata juga kerap meraih beragam penghargaan. Kali ini, majalah travel yang berbasis di New York, Travel and Leisure, memasukkan Bali ke dalam 10 besar pulau terbaik di dunia. Bahkan Pulau Seribu Pura berhasil mengalahkan Maldives, Yunani, Thailand, hingga Hawaii.

Sebelum menentukan pemenang, Travel and Leisure mengadakan survei sejak 6 November 2018 hingga 4 Maret 2019. Survei ini ditujukan kepada pembaca untuk membagikan kisah dan pendapatnya saat menelusuri destinasi wisata, mencoba kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan berbagai penyedia layanan traveling lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 15 pulau terbaik di dunia versi Travel and Leisure:

  1. Sri Lanka, dengan nilai 92,12
  2. Palawan, Filipina, dengan nilai 90,87
  3. Bali, Indonesia, dengan nilai 90,76
  4. Milos, Yunani, dengan nilai 90,50
  5. Maldives, dengan nilai 90,48
  6. Anguilla, dengan nilai 90,28
  7. Crete, Yunani, dengan nilai 90,12
  8. Cape Breton Island, Nova Scotia – Kanada, dengan nilai 90,06
  9. Koh Lanta, Thailand, dengan nilai 90,00
  10. Azores, Portugal, dengan nilai 89,77
  11. Páros, Yunani, dengan nilai 89,37
  12. Fiji Island, dengan nilai 89,18
  13. Galápagos Island, Ekuador, dengan nilai 88,73
  14. Santorini, Yunani, dengan nilai 88,53
  15. Maui, Hawaii, dengan nilai 88,32

Dari daftar di atas, terlihat Sri Lanka sebagai juara pertama. Negara yang masuk wilayah Asia Selatan ini mendapat nilai 92,12.

Sri Lanka punya beragam kegiatan wisata menarik, mulai dari menelusuri perbukitan hijau, menjelajah taman nasional, serta melihat satwa liar–mulai dari macan tutul, gajah, hingga burung merak. Itu belum ditambah dengan menyisir indahnya deretan pantai cantik, hingga mencoba menyelam dan snorkeling. Posisi kedua diraih oleh Pulau Palawan. Pulau terindah di Filipina diganjar skor 90,87.

Pulau terbesar ke-5 di Filipina ini punya topografi unik dengan tebing, bebatuan kapur, serta sungai bawah tanah. Palawan juga punya beragam wisata alam menarik, misalnya berenang di Pantai El Nido, menyusuri Sungai Cabayugan, menyelami bangkai kapal di Coron, hingga melihat kunang-kunang di Sungai Iwahig.

Selanjutnya ada Bali yang selalu sukses mencuri perhatian wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pulau Dewata tak pernah gagal membius turis yang ingin rehat sejenak dari padatnya aktivitas. Tak hanya pulaunya yang mendapat juara, destinasinya pun tak ingin ketinggalan. Pantai Kelingking berhasil menduduki peringkat 19 dari 25 pantai terbaik di dunia dalam ajang TripAdvisor Traveller’s Choice Awards 2019.

Selain menobatkan Bali sebagai pulau terbaik nomor 3 di dunia, Travel and Leisure juga mendapuk Ubud sebagai kota nomor 6 terbaik di dunia. Bahkan Ubud juga berhasil mengalahkan Bangkok, Chiang Mai, Roma, Udaipur hingga Tokyo.

Setiap tahunnya, Travel and Leisure memang rutin mengeluarkan penghargaan bertajuk The World’s Best. Selain mengeluarkan 15 Pulau Terbaik di Dunia, ada juga kategori 5 Resort Terbaik di Indonesia, 15 Kota Terbaik di Dunia, hingga 10 Pulau Terbaik di Asia.