Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bahaya Asap Rokok! Ternyata Bisa Sebabkan Komedo dan Jerawat Membandel

Bahaya asap rokok bukan hanya akan menyerang perokok aktif, namun dampak negatif banyak dirasakan oleh perokok pasif di sekitarnya. Hal ini tentu saja sangat tidak sehat, bahkan jika wanita merokok, maka akan berpengaruh pada organ reproduksi. Baru-baru ini, penelitian bahkan menyebutkan jika asap rokok memberikan dampak buruk untuk kulit.

Bahkan ini akan menimbulkan masalah di wajah yang paling di benci oleh wanita, muncul komedo dan jerawat yang sulit dihilangkan. Bahkan ini seperti wajah yang tidak dibersihkan menyeluruh bertahun tahun, Anda tentu akan malas bukan berurusan dengan masalah wajah. Apalagi jika bekerja kantoran yang harus menjaga penampilan.

Kenapa bisa bahaya asap rokok bisa memengaruhi timbulnya jerawat dan komedo membandel, hal ini karena pori-pori akan membesar dan terhambat oleh debu dan kotoran, sehingga kulit akan sulit bernapas dengan benar. Hal ini secara tidak langsung akan membuat penumpukan sel kulit mati dan regenerasi kulit menjadi lebih lama, sehingga wajah terlihat lebih kusam dari sebelumnya.

Bukan itu saja, jika diperhatikan wanita yang merokok atau berada di sekitar perokok, kulitnya akan terasa lebih kering, sensitif dan tidak terlihat lembab. Bahkan tidak kenyang dan cenderung kisut, mendekati kerutan di wajah. Ini tentu bukti, jika merokok bukan sebuah kebiasaan baik, bukan hanya untuk kesehatan tubuh melainkan kulit dan wajah.

Baca juga : Jerawat Saat Hamil, Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Selain itu, merokok juga bisa memicu komplikasi penyakit serius, misalkan serangan jantung, gangguan janin hingga aktifnya sel kanker. Penyakit yang belum ada obatnya hingga kini, sensasi merokok dengan dampak negatifnya tidak sebanding, hal ini yang membuat banyak pihak menyerukan anti rokok, apalagi di tempat umum dengan wanita dan anak-anak di sekitar.

Selain itu, jika Anda tidak ingin mengalami penuaan diri, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok mulai sekarang. Masih banyak cara lain untuk melampiaskan stres atau rasa khawatir lainnya, ini bukan hal baik yang diteruskan setiap harinya. Saat masih muda, tentu saja tidak akan merasakan banyak gangguan, paling hanya batuk dan sesak di bagian dada.

Namun jika sudah terlalu sering, bahaya asap rokok bukan hanya mengalami komedo dan jerawat membandel, namun juga muncul banyak spot hitam di wajah. Ini akan sangat sulit dihilangkan begitu saja, malahan membuat noda di wajah yang tidak akan pernah hilang, hal ini tentu bukan sesuatu yang bagus bahkan sulit ditutupi dengan makeup.

Related Post

Tom Cruise Datang Ke Korea Selatan Untuk Menantang... Tom Cruise memang sudah dipastikan akan berada di ASIA, bahkan Korea Selatan lebih tepatnya untuk  menantang bermain bintang Running Man. Serial mingg...
Jack Ma Menjelaskan Apa yang Harus Dilakukan Sebel... Satu hal lain lagi yang berhubungan dengan closing ceremony Asian Games 2018 adalah adanya Jack Ma yang terlihat mewakili Tiongkok sebagai tuan ruma...
Mahar Politik Yang Masih Menjadi Tanda Tanya Kini ... Bawaslu akan memanggil kembali Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait laporannya berupa mahar politik yang melibatikan Sandiaga Uno kepada PAN ...
Ulasan Tablet Xiaomi Terbaru, Mi Pad 3 Perusahaan gadget asal Tiongkok, Xiaomi baru saja secara diam-diam meluncurkan tablet terbarunya minggu lalu, yaitu Mi Pad 3. Berdasarkan keterangan...