Monday, October 14Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bagaimana Cara Perbaiki Hubungan Cinta Yang Mulai Memburuk

Bagaimana Cara Perbaiki Hubungan Cinta Yang Mulai Memburuk

Ada saat di mana, kamu merasa hubungan percintaan udah enggak ada lagi harapan yang tersisa. Kini, pikiranmu cuma ingin mengakhiri hubungan alias putus karena udah jenuh. Eits, jangan buru-buru putus dulu. Ada beberapa cara, nih, yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kejenuhan dalam hubungan itu. Ini dia empat di antaranya, seperti dilansir Bustle.

  1. Ingat-ingat masa bahagia kamu

Coba lihat-lihat lagi foto kebersamaan kalian, kenangan-kenangan liburan kalian, atau saat nge-date. Setelah mengenang lagi masa-masa bahagia itu, kamu bisa mulai dengan mengajaknya ke tempat-tempat yang pernah menjadi saksi sejarah hubungan kalian.

  1. Memaafkan kesalahan

Enggak ada untungnya buat menyimpan dendam, kan? Jadi, kalau pasanganmu pernah melakukan kesalahan di masa lalu dan kesalahan itu sulit untuk dilupakan, ada baiknya kamu mencoba memaafkan kesalahan dia. Berat sih, tapi boleh, kan, untuk dicoba?

  1. Hubungan itu ada pasang-surutnya

Namanya kehidupan, ada bahagianya, ada sedihnya. Termasuk juga hubungan percintaan. Kadang kamu akan merasa sangat bahagia ketika bersama dia. Tapi, ada saatnya juga kamu merasa jenuh. Well, mending jangan buru-buru berpikir negatif, kamu cuma perlu belajar kalau hubungan itu ada naik turunnya.

  1. Break

Ini jadi pilihan terakhir dan sebisa mungkin jangan diambil, sih. Tapi break bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sejenak  mengambil ‘napas’ sambi merefleksikan hubunganmu kini. Kamu bisa mencoba mendalami lagi permasalahan apa sebenarnya yang membuat kamu dan pasanganmu jadi menjauh.

Empat saran ini bisa kamu lakukan kalau emang hubunganmu bukan toxic relationship, ya. Selama kamu dan pasanganmu berkomitmen untuk memperbaiki hubungan kalian yang lagi bermasalah, bukan sesuatu yang mustahil, kok, untuk menyelamatkan hubunganmu.

  1. Aktifitas Berdua

Coba ikut kelas/kursus unik yang memang sengaja disusun untuk pasangan. Misalnya memasak bersama, outbound bersama. Kegiatan ini akan mendorong kalian menjadi kreatif dan membentuk kerjasama di tempat lain selain di dalam pacaran saja. Selain bisa jadi pengalaman yang unik, hal ini juga akan me-refresh rutinitas pacaran kalian selama ini.

  1. Surprise

Terdengar aneh? Seringkali ketika pasangan sudah mencapai titik plateau (stabil, datar) hadiah-hadiah kecil atau kejutan seringkali tidak lagi dilakukan. Karena mungkin menganggap sudah cinta mati, jadi walau nggak kasih kado pun bakal tetep setia. Nah ini adalah kesempatan kamu untuk memberikan surprise untuk pasangan. Misalnya, tiba-tiba ajak dia untuk makan siang bersama atau “culik” dia dari kantor untuk pergi liburan di hari biasa.