Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Bad Mood Kerja di Kantor Saat Puasa? Lakukan Hal Kecil Ini !

Bad Mood Kerja di Kantor Saat Puasa? Lakukan Hal Kecil Ini !

Memasuki bulan Ramadan, sudah pasti semua umat muslim menjalankan ibadah berpuasa. Namun ini bukan kendala tetap melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, dimana dalam seharian Anda akan menahan lapar, haus dan hawa nafsu.

Ini bukan perkara mudah, pasalnya saat bekerja akan ada naik turun kondisi yang membuat mood bisa berantakan seketika. Padahal sedang melaksanakan ibadah puasa, tentu harus kontrol amarah dan perilaku, jika ingin puasanya penuh dan mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT.

Sebenarnya ada cara mudah untuk kontrol emosi dan mood selama di kantor, ini bahkan membuat puasa menjadi lebih menyenangkan. Sehingga tidak terasa sudah memasuki waktu pulang kantor dan bisa berbuka puasa dengan keluarga.

5 Aktivitas Kecil Di Kantor Buat Good Mood Kembali di Saat Puasa

1. Tenangkan Diri Dengan Musik Kesukaan

Di bulan puasa semua orang sulit kontrol emosi, tidak terkecuali atasan yang memang punya banyak urusan di kantor. Anda mungkin akan jadi orang yang jadi pelampiasan amarah padahal tidak ikut melakukan kesalahan, jangan sampai kemarahan bos membuat mood berantakan.

Ada baiknya memenangkan diri dengan mendengarkan musik favorit, alunan yang lembut, tenang dan melodi yang menenangkan. Ini akan membuat mood kembali bagus, bahkan bisa melupakan sejenak omelan bos dan bekerja lebih baik lagi.

2. Nonton Video Lucu

Di bulan puasa, Anda juga tetap di kejar deadline pekerjaan yang harus segera di selesaikan. Apalagi jika ada rekan kerja yang lambat dan tidak bisa menyelesaikan bagiannya dengan mudah. Anda tentu akan uring-uringan sehingga membuat puasa menjadi tidak nyaman, kenapa harus melakukan hal yang merugikan.

Baca juga: Artikel Ramadan – Waktu Makan yang Tepat Saat Bulan Ramadan

Ada baiknya nonton video lucu, bisa jadi video tingkah lucu anak kecil, film komedi, bahkan tingkat laku binatang. Sedikit banyak ini membuat Anda tersenyum dan melupakan sejenak deadline, ini bahkan bisa merangsang mood jadi lebih baik, sehingga bisa melihat dimana letak kesalahan dalam pekerjaan dan bisa selesai tepat waktu.

3. Ngobrol Dengan Sahabat

Tidak ada salahnya menceritakan masalah pekerjaan dengan sahabat dekat, saat puasa tetap akan ada waktu istirahat untuk menunaikan ibadah salat. Gunakan ini untuk sekadar telepon dengan sahabat, atau datang langsung ke tempatnya bekerja. Tapi ingat, kalau sudah bertemu dua wanita, pasti akan lupa waktu, jangan sampai telat kembali ke kantor ya.

4. Berburu Takjil Untuk berbuka

Biasanya di bulan puasa, jam kerja di pangkas menjadi lebih singkat. Ini bisa dimanfaatkan untuk pekerja kantoran untuk berbuka puasa di rumah, selain itu bisa beli jajanan berbuka atau takjil. Makanan kecil ini banyak di jajakan di pinggiran jalan, banyak makanan yang menjadi khas saat Ramadan dan tidak ditemukan di bulan lainnya.

5. Jangan Cemberut Saat Terjebak Macet

Jam pulang kantor memang jadi lebih awal, namun ini berlaku untuk semua karyawan. Sehingga tetap akan macet di perjalanan, jangan terpancing emosi. Manfaatkan untuk istirahat, mendengarkan musik atau mulai membayangkan bagaimana bisa berbuka dengan keluarga kecil di rumah.

Beberapa hal kecil di atas terbukti bisa mengembalikan mood yang memburuk saat bekerja dan setelah jam kerja, ini semua kembali pada diri Anda. sebaiknya mulai kontrol emosi saat puasa, sehingga bisa lebih baik menjalaninya dan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Selamat Berpuasa!.

Related Post

4 Makanan Ini Yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan D... Sesuatu yang baik jika dicampur dengan sesuatu yang baik, maka hasilnya juga akan baik, begitu hukum alam yang selama ini kita kenal. Namun dalam il...
Ada Bus Bergambar Indonesia di Piala Dunia 2018 Ru... Perhelataan akbar pertandingan sepakbola, Piala Dunia 2018 memang kini terpusat di Rusia. Hal ini dimanfaatkan dengan baik dari pihak Kementerian Pari...
Bruno Mars Pulang Kampung, Cetak Rekor Gelaran Kon... Bruno Mars berhasil mencetak rekor tersendiri, dimana akan menyelenggarakan konser di kampung halamannya, Hawaii. Bahkan jika sebelumnya hanya akan me...
Kisah Pembuat Jaket yang Dibeli Jokowi Dalam IdeaF... Bisa saja CEO Ame Raincoat, yakni Mirza Miftah, tidak pernah membayangkan jika produk yang dijualnya akan dilirik oleh Presiden Ke-7 Republik Indone...

One Comment

Comments are closed.