Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Awas, Ini Tanda Kalau Pacar Kamu Belum Move On Dari Mantan

Awas, Ini Tanda Kalau Pacar Kamu Belum Move On Dari Mantan

Bayangkan, kalau kamu baru saja pacaran sama seseorang, biasanya di awal hubungan adalah saat-saat paling manis dan menyenangkan, bukan? Tapi, beberapa waktu terakhir, setiap kalian ngobrol, mantannya pasti selalu ikut kebawa dalam obrolan. Bete enggak, sih? Yang lebih parahnya lagi, kamu menemukan dia masih berinteraksi dengan mantannya di media sosial.

Kamu pasti langsung berpikiran kalau dia belum move on dari mantannya. Kira-kira ciri-ciri apa, sih, yang bisa ditemukan dari seseorang yang belum move on dari mantannya? Simak baik-baik, ya!

  1. Dia enggak bisa merelakan mantannya pergi

Dia masih dihantui perasaan sedih dan kecewa atas putusnya hubungan dia dan mantan sebelumnya. Salah satunya, dia yang masih berharap bahwa hubungannya akan baik-baik saja. “Dia masih sering komplain tentang mantannya yang meninggalkannya dan berharap kisah cintanya enggak berakhir,” ujar Irene Fehr, seorang sex and intimacy coach, dikutip dari Elite Daily.

  1. Masih berteman baik

Ya, enggak ada salahnya, sih, berteman baik sama mantan. Tapi, kalau dia sudah rutin menghubungi atau ketemu mantannya untuk sekadar bertukar cerita sehari-hari, bisa jadi, dia belum move on. Namun, kalau kamu melihat dia bisa tahu batasan mana yang mantan dan mana yang pacar, seharusnya itu enggak jadi masalah besar, sih.

  1. Selalu cek kegiatan mantan lewat media sosial

Stalking mantan di media sosial itu enggak baik bagi kesehatan mental, dan bisa jadi pertanda kalau pacarmu itu belum benar-benar move on.

  1. Kenangan bersama mantan masih nempel

Kenangan emang enggak mungkin bisa dilupain, kecuali dia amnesia. Tapi, kalau dia masih stuck sama kenangannya, selalu melamun mikirin kenapa dia bisa putus dulu, kamu yakin masih mau sama orang kayak gitu?

  1. Bawa-bawa mantan tiap ngobrol

Ngomongnya sih, sudah move on. Tapi kalau tiap ngobrol dan dia selalu membawa mantannya dalam tiap topik, malesin banget, enggak sih? Misalnya kamu dan dia lagi jalan di sebuah mal terus dia bilang, “Dulu aku sama dia pernah makan di restoran ini loh, enak banget!” Hmmm, mending mundur perlahan, deh, kalau pacarmu masih kayak gitu.

Kalau kamu menemukan gebetan atau pacarmu yang sekarang masih sering melakukan 5 poin di atas, mending kamu tanya deh, dia sudah move on benar-benar atau hanya sedang mencari pelampiasan atas rasa sakit hatinya sama mantan. Daripada nanti kamu yang sakit hati.