Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Avengers: Endgame Mengalahkan Rekor Box Office

Endgame telah membuat sejarah box office dengan memecahkan rekor penjualan tiket global $ 1,2 miliar (£ 929 juta) dalam pembukaannya. Disney blockbuster telah menjadi film tercepat yang menembus batas $ 1 miliar, melakukannya hanya dalam lima hari. Endgame adalah penawaran ke 22 dalam franchise pahlawan super Marvel Studios.

Pengambilan pembukaannya memecahkan rekor debut global sebelumnya sebesar $ 640 juta yang ditetapkan oleh Avengers tahun lalu: Infinity War. Di AS saja, Endgame yang dibintangi Robert Downey Jr sebagai Iron Man membawa rekor $ 350 juta, dan juga menikmati pembukaan terbesar di Inggris dan Irlandia dengan perolehan £ 43,7 juta.

Forbes mencatat bahwa 45% dari penjualan tiket global berasal dari pertunjukan 3-D di seluruh dunia sementara $ 91,5 juta (£ 70,7 juta) datang dari layar IMAX, dua kali lipat rekor pembukaan akhir pekan Marvel Studio sebelumnya. Juga 4DX pengalaman sinema dengan efek stimulasi seperti air, angin, aroma dan lampu sorot menghasilkan $ 15 juta (£ 11,6 juta) secara global di film tersebut.

Avengers: Penjualan akhir minggu global global pertama kali berdasarkan jenis layar

Penjualan tiket ($ m)

Penjualan minggu pertama yang memecahkan rekor menurut wilayah

Penjualan tiket ($ m)

Jurnalis Empire, Helen O’Hara, percaya keakraban dan investasi dalam karakter Avengers adalah kunci untuk fenomena di seluruh dunia dan bahwa angka-angka di atas harus memiliki dampak positif pada industri secara keseluruhan. “Ada 21 film sebelumnya dan orang-orang harus mengenal karakter ini dan mereka benar-benar peduli tentang mereka. Jadi kita mati-matian berinvestasi dalam segala hal yang terjadi pada mereka sekarang. Ada tepuk tangan di layar saya, serta bersorak pada titik-titik tertentu. Ini sangat interaktif pada saat ini karena kami baru saja berinvestasi “, katanya.

Dia menambahkan: “Ada cerita akhir pekan ini dari bioskop yang terjual habis, orang-orang akan melihat semua film lain karena mereka sudah ada di bioskop. Jadi saya pikir itu baik secara keseluruhan. Ada risiko bahwa itu bisa menyedot semua oksigen di dalam ruangan dari film-film lain tetapi rahasianya selalu menjadi film yang bagus dan orang-orang akan melihatnya suatu hari nanti, saya pikir jika orang terbiasa pergi ke bioskop untuk menonton film-film ini maka mereka cenderung menyimpannya akan melihat yang lain juga.”

Film ini menarik banyak penonton di Cina, di mana ia membuat rekor $ 330,5 juta setelah dibuka di sana pada hari Rabu, di depan Amerika Utara. Ketua Walt Disney Studios Alan Horn mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Meskipun Endgame masih jauh dari akhir untuk Marvel Cinematic Universe, 22 film pertama ini merupakan pencapaian yang luas, dan keberhasilan monumental akhir pekan ini adalah bukti dunia yang telah mereka bayangkan, bakat yang terlibat, dan semangat kolektif mereka, ditandingi oleh antusiasme penggemar yang tak tertahankan di seluruh dunia “.

Waralaba Avengers yang populer dimulai pada 2008 bersama Iron Man. Endgame telah menerima ulasan positif dari para kritikus, dengan peringkat persetujuan 96% untuk Rotten Tomatoes.