Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Aturan Ketat Prosesi Melahirkan Keluarga Kerajaan Inggris

Aturan Ketat Prosesi Melahirkan Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran William dan Kate Middleton, merupakan pasangan keluarga kerajaan yang tengah berbahagia. Pasalnya baru saja menyambut kelahiran putra ketiga mereka pada Senin (23/04/2018) lalu, kelahiran royal baby ini tentu saja mendapatkan sambutan antusias oleh semua warga Inggris bahkan di seluruh dunia.

Namun tahukah Anda, jika ada aturan dan proses ketat yang harus ditaati oleh keluarga kerajaan Inggris, hal ini bahkan sudah menjadi aturan turun temurun yang sudah ada sejak zaman dahulu. Namun sayangnya, ritual yang dilakukan sepertinya tidak mengikuti perkembangan zaman, sehingga banyak diantaranya yang dilanggar oleh keluarga kerajaan itu sendiri.

The Avengers : Infinity War, Film Superhero Pamungkas Marvels

Bahkan dalam proses persalinan yang ketiga, Kate Middleton telah melanggar
beberapa peraturan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Namun ini dikatakan untuk kebaikan dirinya dan sang buah hati, ternyata ada 5 aturan yang harusnya dipatuhi selama menjalani prosesi melahirkan.

5 Aturan yang Harusnya Dipatuhi Kate Middleton Selama Menjalani Proses Melahirkan

  • Ratu Pertama Tahu Kabar Kelahiran Royal Baby

Ini menjadi aturan pertama yang di langgar oleh Kate hingga sekarang, dimana ratu memang jadi orang pertama yang tahu atas kelahiran putra ketiganya. Berita ini tidak boleh dipublikasikan sebelum semua keluarga kerajaan mendapatkan kabar kelahiran tersebut.

Sayangnya, Kate dan William melakukan pelanggaran protokol tersebut dengan mengabarkan via Twitter kelahiran Pangeran George, meskipun memberikan kabar tersebut melalui telepon terlebih dahulu pada neneknya.

Seperti sebelumnya, Pangeran William yang memberikan kabar gembira tersebut pada Ratu Elizabeth. Ini hal sama dilakukan saat kelahiran Pangeran George, setelah itu baru sesuai tradisi akan dilakukan pengumuman secara resmi di luar istana Buckingham dengan menggunakan pasukan berkuda.

  • Town Crier Ditunjuk Untuk Mengumumankan Secara Resmi Pada Publik

Ini sudah menjadi tradisi, bahkan dilakukan sejak kelahiran Pangeran George, Town Crier merupakan agen resmi yang akan ditunjuk membuat pengumuman resmi untuk warga kota. Ini juga masih dilakukan pada saat kelahiran Putri Charlotte, nampaknya anak ketiga ini juga akan menggunakan jasa Town Crier kembali. Pada saat
pengumuman kelahiran dua buah hati Kate sebelumnya, Tony Appleton ditunjuk secara resmi untuk mengumumkan berita bahagia tersebut.

  • Melahirkan di Rumah

Sejak zaman dahulu, semua ratu akan melahirkan anak-anak mereka di kerajaan saja. Hal ini dilakukan Ratu Elizabeth dengan melahirkan di Istana Buckingham, namun hal ini sudah dilanggar sejak Putri Diana yang lebih memilih melahirkan Pangeran William dan Pangeran Harry di luar. Dimana memilih Rumah Sakit St. Mary London, ini tentu memikirkan keselamatan ibu dan anak.

Hal ini nampaknya menjadi pilihan yang dilakukan juga oleh Kate Middleton, dimana hingga kelahiran anak ketiganya, memilih Rumah Sakit St. Mary London. Nampaknya ini bukan pelanggaran, karena lebih aman dan terjamin jika melahirkan di tempat yang seharusnya.

  • Ayah Tidak Boleh Masuk Ke Ruang Persalinan

Kate Middleton dipastikan tidak didampingi oleh Pangeran William dalam semua persalinannya, pasalnya ada peraturan kerajaan Inggris, jika tidak boleh mendampingi istri di tempat persalinan. Konon katanya, ini sudah dilakukan sejak kelahiran Pangeran Charles.

  • Dokter, Suster dan Bidan Di Sumpah

Bagaimana kabar bahagia kelahiran royal baby tidak tersebar selain keluarga kerajaan, pasalnya semua tenaga medis yang mendampingi persalinan sudah di sumpah untuk menjaga kerahasiaan hingga ada pengumuman resminya. Bahkan saat melahirkan Putri Charlotte ada 3 tenaga medis yang bersedia di sumpah untuk menjaga kerahasiaan selama proses tersebut.

Melihat perkembangan dunia kesehatan sekarang ini, apakah aturan ini harus mengalami perubahan. Pasalnya ada beberapa hal yang harusnya mengalami perubahan, bukan hanya mengikuti perkembangan zaman, namun memberikan keselamatan untuk ibu dan bayi saat melahirkan.

Related Post

Bersiaplah Menyaksikan Sulap ‘Now You See Me... Now You See Me memang berhasil mengangkat sulap di film layar lebar, bahkan saat rilis pertama kali pada 2013 lalu berhasil menarik jutaan penonton. H...
Ayah Meghan Markle Buat Pernyataan Mengejutkan Ten... Ayah Meghan Markle kembali berulang, jika sebelumnya sempat mengeluarkan statement di hadapan media tentang putrinya jelang Royal Wedding Pangeran Har...
Kenapa Akun Reza Arap Tidak Jadi Ditutup? Dunia entertaintment entah dalam format acara apapun dan segi apapun memang selalu membuat kejutan dan penasaran bagi para warganet. Entah dalam segi ...
Hal yang Boleh Dilakukan dan Tidak Boleh Dilakukan... Pagi hari adalah masa awal dari suatu hari yang akan kita lalui. Kita mesti memulai pagi hari dengan semangat baru dan mengikuti jadwal yang telah d...

2 Comments

Comments are closed.