Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Atlet UFC Ini Menjadi Juara Dunia Berkat Latihan Bersama Binatang Buas

Atlet UFC Ini Menjadi Juara Dunia Berkat Latihan Bersama Binatang Buas

Khabib Nurmagomedov saat ini sedang menjadi perbincangan di seluruh dunia karena aksi brutalnya setelah memenangkan laga UFC 229 di Las Vegas beberapa hari yang lalu. Berbagai reaksi positif dan negatif datang dari para netizen di seluruh dunia. Namun yang pasti Khabib telah meminta maaf atas aksi brutalnya itu. Ia menyadari ia hanyalah manusia biasa dan yang kemarin ia tunjukkan adalah sisi negatif dari dirinya.

Namun dibalik semua itu ada beberapa cerita menarik dibalik Khabib Nurmagomedov. Diketahui Khabib merupakan salah satu atlet bela diri campuran paling bertalenta di dunia. Kemenangan atas McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada jelas semakin memperkuku hal tersebut. Kemenangan itu juga menjadikan dirinya sebagai atlet muslim pertama yang berhasil menjuarai laga tersebut.

Khabib dijuluki sebagai The Undefeated Eagle. Khabib adalah muslim pertama yang berhasil merengkuh gelar UFC. Seniman bela diri asal Rusia ini memiliki rekor menang 27 kali tanpa pernah kalah satu kali pun. Khabib Nurmagomedov lahir di Sildi, Republik Dagestan pada 20 September 1988. Khabib merupakan warna negara Rusia dengan tinggi badan 178 cm dan berat badan 70 kg. Ilmu bela diri yang ia kuasai adalah Sambo, Judo, Pankration dan Gulat Gaya Bebas. Khabib bertarung di Welterweight sejak 2008 sampai 2011 dan Lightweight dari 2012 sampai sekarang.

Gelar juara yang telah ia raih adalah Juara Dunia Sambo 2009-2010, petarung MMA Internasional terbaik di tahun 2016 serta menjadi juara UFC Lightweight di tahun 2018 ini. Rekor bertarungnya pun luar biasa yaitu 27 kali menang tanpa pernah kalah satu kali pun dimana rinciannya adalah 8 KO, 9 Submission dan 10 Decission. Khabib pernah mengatakan kunci kesuksesannya adalah iman, usaha dan kesabaran.

Dan yang paling unik dari Khabib adalah ia selama ini berlatih tarung dengan beruang. Kebiasaan ini dilakukannya sejak ia masih kecil. Tiga hari sebelum ulang tahun Khabib yang kesembilan, ayahnya yaitu Abdulmanap Nurmagomedov, memerintahkan dirinya untuk bergulat dengan beruang. Kebiasaan itu berlanjut hingga kini dan latihan bersama ayah dan beruang telah membawa dirinya menjadi seorang atlet bela diri campuran yang sangat bertalenta. Berlatih bersama beruang dan dididik ala militer masih dijalani Khabib hingga kini.