Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Atlet Cantik Asal Jepang Ini Bikin Heboh Pada Perhelatan Asian Games 2018 Kemarin

Asian Games baru beberapa hari yang lalu usai namun masih banyak cerita yang tersimpan di balik meriahnya ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia tersebut. Dari mulai hal yang negatif sampai hal positif yang tentunya bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Contohnya adalah dari negara jepang yang beberapa suporternya menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihan namun ada juga atlet mereka yang mencoreng nama baik negara karena ketahuan berkunjung ke tempat prostitusi selama berlangsungnya Asian Games kemarin. Namun jika atlet jepang ada yang berperilaku mencoreng nama negara, atlet yang satu ini cukup bisa menjadi panutan untuk para atlet lain di negeri sakura tersebut.

Negeri sakura jepang pada perhelatan Asian Games kemarin berhasil menduduki posisi ke-2 klasemen akhir perolehan medali Asian Games dengan 75 medali emas, 56 medali perak dan 74 medali perunggu. Dan ada satu prestasi dari atlet jepang bernama Rikako Ikee yang berhasil membuat sejarah dengan memboyong 6 medali emas dan 2 medali perak dalam ajang Asian Games 2018 ini.

Sungguh rekor yang sangat bersejarah untuk pagelaran pesta olahraga terbesar di Asia ini karena ada satu orang atlet yang mampu membawa 8 medali dalam satu kali perayaan Asian Games. Ikee yang baru berusia 18 tahun berhasil meraih medali emas pada nomor 50 m gaya bebas, 50 m gaya kupu-kupu, 4×100 m gaya bebas estafet dan juga 4×100 m gaya ganti estafet.

Dan hasil ini pun sekali lagi ditegaskan menjadikan dirinya sebagai atlet perempuan pertama yang berhasil meraih 6 medali emas dalam satu kali pagelaran asian Games. Dengan prestasi luar biasa ini maka Rkako Ikee dipercaya akan menjadi andalan utama tim jepang dalam cabang olahraga renang pada olimpiade 2020 di rumahnya sendiri yaitu Tokyo, Jepang.

Itulah sepenggal cerita mengagumkan yang kembali datang dari negeri sakura yang dapat dicontoh oleh para atlet Indonesia agar mampu terus berprestasi di ajang atau kompetisi olahraga besar di seluruh dunia, aamiin.