Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Asmara Abigail: Dari Model hingga Tari

Berawal dari ajang bakat Google Look, Asmara Abigail akhirnya menapaki dunia model untuk kali pertma. Saat itu, Abi masih berusia 16 tahun. Namun, menjadi finalis ajang model tersebut. Abi seperti mendapat tiket untuk mulai terjun ke dunia entertainment. Berbagai tawaran foto dan menjadi bintang iklan pun berdatangan.

“Aku baru pertama kali dapat iklan umur 19 tahun. Sutradaranya Dimas Jay Diningrat. Senang banget itu pertama kalinya aku syuting dan merasakan bagaimana situasi di lokasi,” ujar putri dari pasangan Prasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu itu.

Dunia model pula yang kemudian membuat Abi tertarik bidang fashion. Lasalle Collage International Jakarta dan fashion business menjadi jurusan yang ia tuju pada tahun 2010-2012 lalu. Lulus dari S-1 nya tersebut, Abi pun melanjutkan S-2 ke Haute Future Fashion Academy, Milan Italia. Menariknya, Abi menyelesaikan jenjang Master-nya dengan predikat cumlaude di bidang Marketing dan Branding for Luxury Products pada tahun 2014.

“Aku orangnya hobi belajar. Menurut aku pendidikan itu penting, bukan karena gelarnya, tapi aku belajar karena aku suka prosesnya,” paparnya. Kembali ke Indonesia pada 2016 membawa nuansa sendiri bagi Abi. Bukan melanjutkan fashion-nya, dia malah menekuni dunia tari. Ia sengaja mengikuti kursus tango dan pole dance di Bali.

“Aku ikut kursus tari itu untuk bikin aku happy,” tandasnya.

Kemampuan menari pula yang ternyata membantu Abi mengawali debutnya di dunia film. “Aku dipanggil sutradara Garin Nugroho untuk mengikuti casting film Setan Jawa,” tuturnya.

Setan Jawa merupakan sebuah film bisu hitam putih dengan iringan music live orchestra klasik dan gamelan yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan ditampilkan di Melbourne, Australia sebagai pembukaan Asia Pacific Triennial of Performing Arts pada tanggal 24 Februari 2017.

“Beruntung aku akhirnya mendapatkan peran di Setan Jawa karena memang tokohnya harus memiliki background tari, walaupun bukan tari Jawa,” jelas aktris film Perempuan Jahanam karya Joko Anwar yang segera tayang ini.