Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Asam Lemak Omega 3 Baik Untuk Perkembangan Otak, Ini Buktinya!

Asam lemak omega 3 memang paling banyak terdapat pada ikan yang hidup di laut, sehingga jangan heran agar anak tumbuh cerdas lebih banyak berikan makanan laut, dimana ini juga bagus untuk kesehatan jantung. Namun secara keseluruhan, ikan banyak mengandung omega 3 yang sangat bagus untuk merangsang perkembangan otak.

Hal ini masih jadi bahan perdebatan namun menemukan satu titik temu, dimana Simon Dyall yang ada dalam Time.com mengatakan jika terdapat kandungan asam lemak omega 3 pada ikan, ini akan sangat bagus untuk fundamental kinerja otak, apalagi untuk anak-anak. Sehingga sudah jelas, jika banyak konsumsi ikan otak akan bekerja lebih maksimal.

Bahkan disebutkan lagi, omega 3 merupakan lemak tak jenuh tunggal atau banyak disebut dengan DHA dan EPA, ini banyak terdapat pada kandungan susu formula anak usia di bawah 1 tahun. Kenapa demikian? Karena bisa merangsang perkembangan otak lebih maksimal. Bisa meningkatkan aliran darah ke otak, mengoksidasi otak sehingga tidak mudah stres dan memulai proses terkait dengan produksi otak.

Bukan hanya itu saja, EPA akan meningkatkan fungsi neurotransmitter, sehingga bisa membantu metabolit ekspresi gen. Anda tentu tidak akan membeli susu formula anak dengan harga murah, pasalnya ini banyak kandungan penting untuk tumbuh kembang anak-anak. sedangkan DHA mengambil peran yang cukup penting, yaitu membentuk membran sel yang terdapat pada otak.

Banyak orang bertanya, apakah anak akan langsung mendapatkan asam lemak omega 3 dengan konsumsi ikan begitu saja, atau memang harus melewati proses seperti yang dilakukan oleh susu formula untuk bayi? Ternyata efeknya memang bisa terlihat, namun tidak memberikan banyak perubahan kecuali anak sudah mulai banyak menggunakan otaknya, seperti mulai sekolah.

Baca juga : Alpukat Cepat Busuk, Ini Cara Pencegahan Terbaiknya

Jika kini ada banyak suplemen makanan yang menggunakan ikan sebagai bahan utama, apakah akan memberikan hasil serupa. Ternyata tidak bisa memberikan efek yang sama, meskipun pengolahan sudah dilakukan seperti halnya susu formula. Hal ini dikemukakan setelah dilakukan penelitian oleh NCBI PubMed.gov selama 2 tahun terakhir.

Dimana dilakukan percobaan konsumsi pada orang dewasa sepanjang 2 tahun terakhir dengan suplemen yang mengandungan 200mg EPA dan 500mg DHA, hasilnya tidak menunjukkan perubahan signifikan. Dimana fungsi kognitif tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan placebo. Hasil berbeda ditemukan pada penelitian yang hanya berlangsung selama 4 bukan.

Matthew Muldoon berhasil menemukan jika ada perubahan pada kesehatan, dimana tubuh menjadi lebih sehat. Daya pikir lebih cepat dan memengaruhi kesehatan kulit dan wajah, namun jika diteruskan dalam jangka panjang, tidak ditemukan perubahan apapun. Inilah penelitian yang ditemukan ahli dari University of Pittburgh.

Jadi bisa ditarik kesimpulan, untuk mendapatkan asam lemak omega 3 terbaik memang harus konsumsi ikan segar setiap harinya. ini cara terbaik untuk memaksimalkan kinerja otak, dampak ini memang tidak banyak dirasakan usia dewasa, namun Anda bisa mencegah tubuh mengalami penyakit jantung, apalagi menghadapi serangan jantung yang banyak menjadi penyebab kematian.

Related Post

Zanati Tahta, Wanita Cantik Asal Sumatera Selatan ... Masih dalam momen kemerdekaan indonesia yang ke-73 mari kita membahas tentang hal yang berhubungan dengan acara tahunan yang paling sakral di Indone...
Posisi Tentukan Prestasi! Ini 4 Posisi Nikmat Untu... Banyak orang yang masih menyangka bahwa ukuran penis menentukan kenikmatan bercinta. Padahal tidak juga. Seperti banyak yang mengatakan, posisilah yan...
Peringatan Tsunami Datang, Ini Cara Tepat Untuk Me... Peringatan tsunami akan dikeluarkan setelah terjadi gempa dengan skala richter yang cukup besar, namun bahaya tsunami akan selalu datang. Pasalnya Ind...
Tips Puasa – Berbuka Dengan Gorengan? Ikuti ... Tips Puasa - Semua makanan akan terasa lezat sebelum buka puasa, sehingga tidak heran Anda akan membeli takjil atau makanan untuk berbuka puasa, leb...