Wednesday, October 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Aplikasi Android untuk Edit Foto Terbaik

aplikasi android untuk edit foto

Bagi mereka yang gemar fotografi atau yang doyan selfie serta mengunggahnya ke sosial media, tentu tidak akan lupa memasukkan aplikasi android untuk edit foto ke dalam smartphone mereka. Tidak sulit untuk mencari aplikasi jenis yang satu ini, karena aplikasi edit foto termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak dibuat okleh para vendor. Namun, untuk mencari yang gratis dengan hasil yang baik, tentunya tidak mudah. Sebagai bahan referensi, berikut beberapa aplikasi edit foto yang bisa Anda coba:

1. Camera 360

Aplikasi ini adalah salah satu dari aplikasi edit foto yang saat ini sedang populer karena banyak digemari para penggemar selfie. Hal tersebut cukup beralasan, karena meskipun gratis namun menyediakan berbagai macam efek yang dikemas ke dalam berbagai kelompok dan kategori serta dibuat dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah penggunaannya. Jika digunakan saat sedang online, pengguna dapat memilih berbagai bentuk bingkai yang disediakan oleh aplikasi ini.

2. Pics Art

Selain menyediakan berbagai macam fitur yang menarik dan efek yang beragam, aplikasi Pics Art ini juga menyiapkan beragam bingkai yang dapat dipilih oleh para penggunanya.  Tidak hanya itu, buat yang gemar bikin meme, disiapkan pula fasilitas untuk membubuhkan teks pada foto.

3. Color Booth Pro

Aplikasi android untuk edit foto yang gratis dan menarik lainnya adalah Color Booth Pro. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengedit foto yang dihasilkan lewat berbagai fitur yang disediakan, termasuk mengubah warna mata sehingga seolah-olah mengenakan contact lens.

4. FotoRus

Selain memiliki tampilan layar yang keren, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang cukup beragam, seperti InstaMag untuk membantu menambahkan efek foto dengan berbagai bentuk bingkai, PIP untuk mengedit foto serta menjadikannya gambar profil, Pro-Sunting untuk mengatur kecerahan foto serta menambahkan teks pada foto, serta fitur Collage yang menyediakan berbagai macam bentuk bingkai dengan gaya klasik.

Baca juga: Memilih Smartphone yang Pas untuk Bermain Game

5. B612

B612 juga merupakan salah satu aplikasi edit foto yang saat ini banyak dipergunakan. Populernya aplikasi ini bukan hanya karena gratis alias tidak berbayar, tapi juga karena fasilitas yang disediakan di dalamnya terhitung beragam. Sayangnya, aplikasi buatan Line Corp ini tidak bisa diterapkan di semua jenis Android, dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki smartphone dengan OS Android Jellly Bean dan sesudahnya.

6. to Lab Pro

Dengan memanfaatkan Pho.to Lab Pro, pengguna smartphone dapat melakukan editing foto dengan menjadikannya berbagai ekspresi seperti animasi, karikatur, e-kartu, wallpaper, serta berbagai eksperesi lainnya.

7. VSCO Cam®

VSCO Cam® akan memanjakan pengguna Android dengan beragam filter serta efek gambar guna menyempurnakan kualitas hasil jepretan. Aplikasi ini juga mempermudah para pengguna yang ingin mengupload hasil editan foto ke berbagai media sosial, seperti Instagram, facebook, twitter, dan berbagai jejaring sosial yang lain.

Itulah beberapa aplikasi android untuk edit foto yang layak untuk direkomendasikan, karena selain gratis juga memiliki sejumlah fitur editing yang berkualitas.

Related Post

Said Aqil Tetap Dukung Jokowi-Ma’ruf Meski S... Pemilu Presiden masih setahun  lagi namun persaingan politiknya sudah ada sejak bergulirnya Pilkada 2018 ini. Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiag...
8 Ide Hadiah Bagi Pasangan Anda Yang Memunculkan S... Pemberian hadiah (gifts) tidak pernah gagal baik untuk membantu anda mendapatkan kembali rasa cinta pasangan setelah mengalami hal buruk dalam kisah c...
Mengapa Mantan Presiden Sudah Tidak Perlu Lagi Men... Kamu tahu siapa saja nama Presiden Republik Indonesia dari yang pertama sampai yang terakhir ini. Pasti mudah menyebutkan nama Presiden pertama yait...
Mengembalikan File Terhapus pada Android Dengan dimensi layar yang relatif kecil, file yang tersimpan di ponsel rentan terhapus tanpa sengaja. Hal tersebut tentu menjadi persoalan tersendir...