Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Apa Yang Menyebabkan Petarung UFC Miliki Kuping Yang Aneh

Apa Yang Menyebabkan Petarung UFC Miliki Kuping Yang Aneh

Masih dari berita yang berhubungan dengan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor belakangan ini, pernah memperhatikankah kalian jika ada yang aneh pada telinga atlet-atlet UFC selama ini. Jika anda perhatikan telinganya maka anda akan melihat adanya kemiripan pada bentuk aneh telinga mereka. Atau lebih tepatnya para atlet UFC memang memiliki bentuk telinga yang sedikit aneh atau bisa juga kita sebut unik.

Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor dalam kejuaraan UFC. Namun dalam kemenangan ini diwarnai aksi Khabib kontroversial Khabib yang menyerang tim McGregor. Khabib kemudian memberikan penjelasan terkait penyerangan tersebut.

Bagi Anda pemerhati dunia UFC di Indonesia, tentu akan bertanya-tanya mengapa petarung UFC memiliki bentuk telinga yang aneh. Telinga petarung umumnya terlihat seperti membengkak. Ternyata, kondisi ini disebut cauliflower ears atau telinga kembang kol Istilah medis dari keanehan ini adalah auricular hematoma.

Telinga kembang kol bisa terjadi karena trauma atau benturan pada telinga yang dilakukan berkali-kali. Di UFC, saat berlatih gulat, telinga memang banyak kontak dengan lawan atau juga bergesekan dengan mat atau lantai. Selain itu, biasanya pada gerakan tertentu ketika bertarung, sisi samping kepala harus menempel ke anggota tubuh lawan atau teman sparring. Ini untuk memaksimalkan teknik gulat yang akan dilakukan.

Perlu Anda ketahui, auricular hematoma ini terjadi karena pembuluh-pembuluh darah dalam kulit rusak akibat bertarung atau latihan yang intens. Area kuping yang rusak itu akan terisi dengan darah kental. Biasanya ada penanganan khusus untuk mengurangi penggumpalan. Tetapi, kadang juga dibiarkan, darah pun mengeras dan menjadi perubahan telinga yang permanen. Perubahan ini membuat telinga mirip kembang kol.

Meski ada cara untuk mengobatinya ke dokter, namun petarung kadang tidak ingin melakukan ini. Bahkan mereka mau mempertahankan kerusakan permanen itu. Bagi para petarung, telinga kembang kol ini menjadi semacam pangkat bagi petarung. Jika sudah ada keanehan ini, ketimbang malu biasanya justru malah bangga memilikinya. Istilahnya badge of honor. Hal ini memang bagian dari kultur petarung MMA, yang sering melantai selain juga berlatih striking.

Related Post

Lomba Makan Kerupuk 17-an Yang Anti Mainstream, Ma... Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu ada...
Yang Harus Dipahami Jika Anda Bergolongan Darah O Bagi pemilik golongan darah O, mungkin Anda sudah tahu bahwa pemilik golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya untuk semua golongan darah lain. T...
Captain Marvel Rampung Syuting, Brie Larson Berika... Captain Marvel memang tokoh yang kabarnya akan jadi ‘pahlawan’ dalam Avenger : Infinity War Part II. Dimana akhir dari sekuel yang konon kabar awalnya...
Ariana Grande Tampil Memukai Di MTV VMA 2018 Denga... Ariana Grande sudah memberikan konfirmasi untuk tampil dalam acara MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2018, cara sendiri akan berlangsung pada 20 Agustu...