Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Apa Yang Menyebabkan Petarung UFC Miliki Kuping Yang Aneh

Apa Yang Menyebabkan Petarung UFC Miliki Kuping Yang Aneh

Masih dari berita yang berhubungan dengan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor belakangan ini, pernah memperhatikankah kalian jika ada yang aneh pada telinga atlet-atlet UFC selama ini. Jika anda perhatikan telinganya maka anda akan melihat adanya kemiripan pada bentuk aneh telinga mereka. Atau lebih tepatnya para atlet UFC memang memiliki bentuk telinga yang sedikit aneh atau bisa juga kita sebut unik.

Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor dalam kejuaraan UFC. Namun dalam kemenangan ini diwarnai aksi Khabib kontroversial Khabib yang menyerang tim McGregor. Khabib kemudian memberikan penjelasan terkait penyerangan tersebut.

Bagi Anda pemerhati dunia UFC di Indonesia, tentu akan bertanya-tanya mengapa petarung UFC memiliki bentuk telinga yang aneh. Telinga petarung umumnya terlihat seperti membengkak. Ternyata, kondisi ini disebut cauliflower ears atau telinga kembang kol Istilah medis dari keanehan ini adalah auricular hematoma.

Telinga kembang kol bisa terjadi karena trauma atau benturan pada telinga yang dilakukan berkali-kali. Di UFC, saat berlatih gulat, telinga memang banyak kontak dengan lawan atau juga bergesekan dengan mat atau lantai. Selain itu, biasanya pada gerakan tertentu ketika bertarung, sisi samping kepala harus menempel ke anggota tubuh lawan atau teman sparring. Ini untuk memaksimalkan teknik gulat yang akan dilakukan.

Perlu Anda ketahui, auricular hematoma ini terjadi karena pembuluh-pembuluh darah dalam kulit rusak akibat bertarung atau latihan yang intens. Area kuping yang rusak itu akan terisi dengan darah kental. Biasanya ada penanganan khusus untuk mengurangi penggumpalan. Tetapi, kadang juga dibiarkan, darah pun mengeras dan menjadi perubahan telinga yang permanen. Perubahan ini membuat telinga mirip kembang kol.

Meski ada cara untuk mengobatinya ke dokter, namun petarung kadang tidak ingin melakukan ini. Bahkan mereka mau mempertahankan kerusakan permanen itu. Bagi para petarung, telinga kembang kol ini menjadi semacam pangkat bagi petarung. Jika sudah ada keanehan ini, ketimbang malu biasanya justru malah bangga memilikinya. Istilahnya badge of honor. Hal ini memang bagian dari kultur petarung MMA, yang sering melantai selain juga berlatih striking.

Related Post

Ratu Inggris Ungkapkan Hal Ini Pada Australia Ratu Elizabeth II, sedang menunggu lonceng kematiannya. Sebelum wafat, dia mempersilakan Australia jika ingin melepaskan diri dari Kerajaan Inggris ...
Haram Bagi Media Jepang Beritakan Hal Ini Setelah ... Sebuah pameo satir yang dikenal dalam dunia jurnalistik yaitu “Bad News is A Good News” terbukti kebenarannya saat ini. Ungkapan yang kira-kira ar...
Wanita Miliarder Ini Ternyata Tukang Sampah, Bagai... Selalu ada cara untuk meraih suatu hal untuk orang-orang yang mau berusaha. Seperti wanita asal new york city ini dimana ia melakukan hal ini untuk ...
Organ Vital Pesepakbola Liga Brasil Dimutilasi Kar... Wajah pesepak bola klub Liga Brasil Sao Paulo, Daniel Correa, tertangkap kamera di atas ranjang bersama seorang perempuan. Itulah foto terakhir Dani...