Thursday, December 5Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Apa Benar Berciuman Bisa Membakar Kalori Lebih Banyak

Apa Benar Berciuman Bisa Membakar Kalori Lebih Banyak

Ciuman memang bisa mendekatkan hubungan dengan pasangan. Namun, apakah baik untuk tubuh Anda? Ya, banyak penelitian menemukan bila ciuman bisa membakar kalori. Selain bisa menunjukkan kasih sayang dan memperkuat ikatan, ciuman yang kuat dan melibatkan beberapa hal lain seperti, pelukan dan belaian, dan bisa membakar sampai dengan 90 kalori.

Mengutip dari womanday.com, Jaiya Kinzbach, seorang seksolog berbasis di Los Angeles dan penulis Red Hot Touch mengatakan, “Ciumlah dengan posisi yang berbeda, misalnya sang pria sedang melakukan push up, ketika dalam posisi turun, ciumlah pacar Anda. Melakukan ciuman sembari push-up ini bisa membakar 171 kalori dalam waktu 30 menit.”

Jumlah kalori yang dikeluarkan saat ciuman sebenarnya tergantung bagaimana Anda ciuman. Bila Anda memberikan ciuman yang pasif, maka efek yang diberikan untuk membakar kaori tidaklah banyak. Tetapi ketika ada gairah saat berciuman dan membuat tubuh beraksi, maka Anda bisa membakar lebih banyak kalori.

Menurut University of New Mexico, bila Anda berciuman sampai pada titik dimana Anda bernapas dengan berat karena berciuman, maka Anda telah membakar lebih banyak lagi kalori. Sedangkan, ciuman yang melibatkan petting bisa membakar 90 kalori per jam bila angka yang dihitung 1,5 kalori per menit. Penelitian lainnya menemukan bahwa berciuman dapat membakar 120 kalori per jam, jika jumlah kalori yang terbakar mencapai 2 kalori per menit.

Selain bisa membakar kalori, ciuman juga bermanfaat untuk membuat tubuh jadi rileks, mengurangi stres, menurunkan kolestrol dan tekanan darah tinggi, serta bisa membantu melawan keriput. Jadi, seberapa sering Anda berciuman dengan pasangan?

Manfaat Ciuman, Bisa Bakar Kalori Hingga Turunkan Berat Badan?

Dari menghilangkan stres, mengatur detak jantung hingga membuat kita terlihat lebih muda, deretan manfaat berciuman ini seakan menjadi alasan untuk kita agar tidak melewatkan aktivitas satu ini. Tapi, tahukah Anda, ternyata berciuman bukan cuma memberikan manfaat di atas?

Dilansir Times of India, berciuman disebut bisa membantu Anda membakar kalori, yang pada akhirnya menurunkan berat badan Anda! Menurut Jaiya Kinzbach, seksolog yang berkantor pusat di Los Angeles, berciuman dapat membakar kalori Anda hingga 2-6 kalori per menitnya.

Bahkan, semakin bersemangat dan lama ciuman itu, semakin banyak kalori yang akan Anda bakar. Hal ini, kata dia, karena saat berciuman secara intens, kita menggerakkan 30 otot wajah sekaligus. Meskipun kalori yang dibakar mungkin tidak sebanyak saat Anda latihan di gym atau pergi jogging, tetap saja ini jauh lebih menarik.

Nah menyangkut aktivitas ini, Jaiya memberikan tips yang dapat Anda ikuti untuk memaksimalkan manfaat dari penurunan berat badan lewat berciuman. Menurutnya, untuk kehilangan lebih banyak kalori, cobalah mencium setidaknya 3 hingga 4 kali sehari. Bagaimana, ingin membuktikan bahwa berciuman bisa bakar kalori dan turunkan berat badan?