Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Antoine Griezmann: Striker Meninggalkan Atletico Madrid di Akhir Musim

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann telah mengumumkan bahwa ia akan pergi pada akhir musim ini setelah lima tahun. Pemenang Piala Dunia menandatangani kontrak lima tahun Juni lalu tetapi pertandingan La Liga Sabtu melawan Levante akan menjadi yang terakhir bagi klub. Barcelona akan membayar klausul pembelian dalam kontrak Griezmann senilai 120 juta euro, BBC Sport mengerti.

Dia berkata, “Sudah lima tahun yang luar biasa. Terima kasih atas segalanya, saya ingin memberi tahu para penggemar yang selalu memberi saya banyak cinta bahwa saya telah mengambil keputusan untuk pergi, untuk melihat hal-hal lain, untuk memiliki tantangan lain. Yang benar adalah sulit untuk mengambil rute ini, tetapi itulah yang saya rasa saya butuhkan dan saya ingin berterima kasih kepada kalian semua atas cinta yang telah Anda tunjukkan kepada saya selama lima tahun ini. ”

Pemain asal Prancis ini telah mencetak 133 gol dalam 256 penampilan untuk Atletico sejak bergabung dari sesama klub Spanyol Real Sociedad pada 2014.

Dia telah memenangkan Liga Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala UEFA selama waktunya di Atletico dan telah menjadi top skorer tim di masing-masing dari lima musim terakhir. Griezmann menolak tawaran dari Barcelona tahun lalu dan mengungkapkan proses pemikirannya dalam sebuah film dokumenter yang disebut ‘Keputusan’.

Atletico juga melaporkan Barcelona ke FIFA atas dugaan pendekatan ilegal pada Desember 2017. Griezmann akan menjadi pemain profil ketiga yang meninggalkan Atletico musim panas ini setelah bek Lucas Hernandez setuju untuk bergabung dengan Bayern Munich dan kapten lama Diego Godin mengumumkan dia akan pergi, dengan kontraknya akan berakhir.

Coutinho meninggalkan Barcelona? Analisis

Kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona akan menimbulkan keraguan besar atas masa depan Philippe Coutinho di Nou Camp. Coutinho telah berjuang untuk mencapai performa terbaik sejak bergabung dari Liverpool dengan nilai 142 juta poundsterling pada Januari 2018, dan sumber yang saya bicarakan mengatakan kedatangan Griezmann dari Atletico Madrid kemungkinan akan membuat kepergian Brasil.

Pasti akan ada spekulasi di sekitar Luis Suarez, juga, tetapi ia telah memberikan kontribusi lebih dari Coutinho dan sepertinya pemain Uruguay itu akan bertahan musim panas ini sebelum sangat mungkin pergi dalam waktu satu tahun.

Jika Coutinho pindah, saya mendengar tujuan potensial adalah Chelsea. Pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi salah satu pesaing untuk menggantikan Eden Hazard seandainya Belgia pindah ke Real Madrid. Namun harapan Chelsea untuk membuat penandatanganan tergantung pada hasil banding terhadap larangan transfer mereka ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.