Tuesday, September 22Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anthony Ginting Yang Berhasil Mengalahkan 5 Pebulu Tangkis Juara Dunia

Anthony Ginting Yang Berhasil Mengalahkan 5 Pebulu Tangkis Juara Dunia

Akhirnya Indonesia kembali meraih gelar di turnamen China Open 2018 setelah satu-satunya wakil Indonesia di Final yaitu Anthony Ginting berhasil mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang yaitu Kento Momota dengan dua set langsung, 23-21 dan 21-19. Di kejuaraan China Open 2018 ini memang banyak kejutan yang terjadi, salah satunya adalah kegagalan Ganda Putra nomor 1 dunia asal Indonesia yaitu Markus dan Kevin di babak semifinal.

Banyak pula hal unik yang terjadi di China Open 2018 ini dan salah satunya adalah ada 5 negara yang berhasil meraih gelar juara di babak final. Yang pertama tentunya adalah Anthony Ginting di nomor tunggal putra asal Indonesia lalu di nomor tunggal putri ada Carolina Marin dari Spanyol di nomor tunggal Putri. Setelah itu ada pasangan ganda putri Jepang lalu ada juga pasangan ganda campuran dari tuan rumah China dan yang terakhir ada pasangan ganda putra dari Denmark.

Yang istimewa dari Ginting adalah dia mampu meraih gelar di China Open dengan menyingkirkan banyak pemain bintang dunia dimulai dari Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen serta Kento Momota. Menurut Ginting performa yang ada dirinya saat ini karena ia mampu mengambil hikmah dari kegagalan di Asian Games 2018 lalu. Ginting berujar bahwa di China Open ini ia mampu lebih menikmati pertandingan yang ia jalani. Ginting pun mengatakan bahwa ia mempersiapkan fisiknya secara maksimal di kejuaraan China Open ini.

Kita tentu ingat saat di Asian Games lalu, Ginting harus berjuang mati-matian melawan cederanya juga sehingga harus mengalami kekalahan dari Shi Yu Qi di nomor beregu Putra. Di Asian Games lalu, Ginting menyerah dari wakil Taiwan yaitu Chou Tien Chen dengan skor 21-16, 21-23 dan 17-21 di babak semifinal tunggal putra perorangan. Namun pada babak semifinal China Open 2018, Ginting berhasil membalas keń∑alahan dari Chou Tien Chen.

Masih banyak kompetisi selanjutnya yang harus dihadapi oleh Ginting dan atlet badminton Indonesia lain. Semoga Indonesia bisa terus berprestasi di setiap Kejuaraan sehingga bisa kembali menjadi kekuatan besar di cabang olahraga badminton melewati China yang selalu mendominasi selama ini.