Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anggun C Sasmi Sumbang Anak Korban Bencana Sebesar 3 Miliar

Anggun C Sasmi Sumbang Anak Korban Bencana Sebesar 3 Miliar

Setelah puas berkolaborasi dengan sang suami, Christian Kretschmar, juga dua musisi kenamaan Indonesia, Rossa dan Iwa K, Anggun C Sasmi melanjutkan konser perayaan 30 tahun kariernya di industri musik di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Berbeda dari konser-konser lain, perayaan karier ini ditujukan untuk kegiatan amal. Sebab, semua keuntungan dari penjualan tiket akan disumbang untuk membantu pendidikan anak-anak korban bencana alam di Indonesia. Di segmen terakhir, Anggun membuka dengan dua lagu, yakni ‘Kembali’ dan ‘Siapa Bilang Gak Bisa’. Anggun tampil mengenakan gaun hitam dan tanpa alas kaki.

Anggun C Sasmi kemudian melantunkan ‘Hanyalah Cinta’ yang langsung disambung dengan ‘Mantra’. Selama tampil menyanyikan lagu itu, Anggun sangat energik dan tak ragu untuk berjingkrakan di atas panggung. Sesekali Anggun pun merebahkan tubuhnya. Ia benar-benar tampil amat sensual dan seksi.

“Masih belum capek kan? Nyanyi lagi mau ya? Tapi, yang di tribun berdiri dong. Capek ‘kan duduk terus,” ujarnya sebelum mengumandangkan lagu ‘Crazy’. Suasana kian memanas saat Anggun menyanyikan lagu ‘Tua Tua Keladi’. Semua orang terlihat tak henti-hentinya berjingkrakan bersama sang idola.

Lucunya, band pengiring Anggun semuanya adalah orang bule. Mereka pun terlihat amat nyaman memainkan lagu yang notabene tak mereka mengerti karena berbahasa Indonesia. “Terima kasih teman-teman. Jangan bikin saya nangis, ya. Saya ingin memberi tahu bahwa penghasilan dari konser ini akan didistribusikan untuk 100 sekolah yang terkena bencana di seluruh Indonesia,” kata Anggun.

“Sumbangan yang terkumpul dari konser ini adalah Rp 3,06 miliar! Terima kasih banyak,” sambungnya. ‘Thank You’ menjadi lagu terakhir yang Anggun C Sasmi kumandangkan. Konser akhirnya berakhir pukul 22.45 WIB. Ia membawakan total 20 lagu dalam konser tersebut.

Hingga pukul 21.20 WIB, konser Anggun C Sasmi masih berjalan di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7). Maudy Ayunda dan Yura Yunita tampil sebagai pembuka, sedangkan Rossa sempat berduet dengan Anggun menyanyikan lagu ‘The Good Is Back’. Di segmen pertama mengenakan gaun putih, Anggun ganti baju dan ia nampak jauh lebih heboh dari sebelumnya. Sebab, ia terlihat mengenakan aksesoris kepala bak mohawk karya Renaldy A. Yunardi.