Tuesday, March 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari Raya Idul Adha

Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari Raya Idul Adha

Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu adalah hari kemerdekaan republik Indonesia.

Dan di tahun 2018 ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-73 dan sebagaimana biasanya akan ada banyak perayaan yang dilakukan oleh para warga dan pemerintah. Selain upacara bendera yang tentunya wajib untuk dilakukan setiap pagi di tanggal 17 agustus akan ada pula perlombaan 17-an yang selalu dilaksanakan pula oleh para rakyat Indonesia untuk meramaikan hari kemerdekaan republik indonesia.

Ada bermacam-macam perlombaan 17 agustus yang selalu menjadi langganan untuk di gelar pada hari kemerdekaan indonesia ini. Di antaranya adalah  perlombaan panjat pinang, perlombaan tarik tambang, perlombaan balap karung, perombaab lari kelereng dan pastinya lomba makan kerupuk.

Perlombaan makan kerupuk dulunya hanyalah lomba yang isinya seseorang yang bersaing dengan beberapa peserta lainnya untuk makan kerupuk yang digantung di seutas tali yang mana pemenangnya ditentukan oleh siapakah yang mampu menghabiskan kerupuk paling cepat.

Namun sekarang ini lomba makan kerupuk telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi bermacam-macam bentuknya, salah satunya adalah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu daerah di Indonesia.

Dilansir dari brilio.net, dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter nukman ini terlihat beberapa bapak-bapak yang sedang mengikuti lomba makan kerupuk.

Namun mereka mengalami kesulitan karena harus mengangkat salah satu kakinya yang telah diikatkan pada tali yang terhubung dengan kerupuk.

Sehingga untuk menghabiskan kerupuk, mereka harus terus mengangkat salah satu kakinya. Video yang telah diunggah oleh Nukman Luthfie dan telah ditonton lebih dari 20 ribu kali itu menuai banyak beragam komentar dari warganet sejauh ini.

Beberapa orang ada yang merasa terhibur dengan gaya baru lomba makan kerupuk tersebut. Ada juga yang merasa kagum karena baru pertama kali melihat lomba makan kerupuk yang seperti itu.

Memang setiap perlombaan pastilah membutuhkan fokus dan konsentrasi dari para pesertanya untuk melakukan lomba tersebut dan lomba makan kerupuk yang satu ini tentunya salah satu bentuk kreatifitas para warga Indonesia yang semangat terhadap hari kemerdekaannya.

Related Post

Indonesia Gagal Wajib Militer, Alasannya Bikin Ter... Indonesia akan mengikuti korea selatan dalam program adanya wajib militer. Bagaimana jika sampai hal ini terjadi, apakah banyak yang setuju atau tid...
Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa Di Bulan Ramadan Bulan Ramadan sudah pasti semua umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, namun hal ini tentu tidak akan menghentikan segala aktivitas harian. Semu...
Cara Aneh Menumbuhkan Rambut Secara Instan Cara aneh kini digunakan untuk mengatasi masalah rambut, pasalnya kerontokan yang terjadi sudah tidak normal lagi dan berpotensi menuju kebotakan. Pad...
Taman Nasional Gunung Rinjani Menutup Jalur Pendak... Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) ditutup untuk sementara, terkait masalah gempa. Hal ini bahkan ditegaskan lagi oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigas...

One Comment

Comments are closed.