Wednesday, January 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari Raya Idul Adha

Anak SD Ini Menabung Untuk Bisa Berkurban Di Hari Raya Idul Adha

Di bulan agustus ini untuk para warga indonesia tentunya kita semua akan merayakan hari yang spesial untuk negara Indonesia tercinta ini dan itu adalah hari kemerdekaan republik Indonesia.

Dan di tahun 2018 ini Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-73 dan sebagaimana biasanya akan ada banyak perayaan yang dilakukan oleh para warga dan pemerintah. Selain upacara bendera yang tentunya wajib untuk dilakukan setiap pagi di tanggal 17 agustus akan ada pula perlombaan 17-an yang selalu dilaksanakan pula oleh para rakyat Indonesia untuk meramaikan hari kemerdekaan republik indonesia.

Ada bermacam-macam perlombaan 17 agustus yang selalu menjadi langganan untuk di gelar pada hari kemerdekaan indonesia ini. Di antaranya adalah  perlombaan panjat pinang, perlombaan tarik tambang, perlombaan balap karung, perombaab lari kelereng dan pastinya lomba makan kerupuk.

Perlombaan makan kerupuk dulunya hanyalah lomba yang isinya seseorang yang bersaing dengan beberapa peserta lainnya untuk makan kerupuk yang digantung di seutas tali yang mana pemenangnya ditentukan oleh siapakah yang mampu menghabiskan kerupuk paling cepat.

Namun sekarang ini lomba makan kerupuk telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi bermacam-macam bentuknya, salah satunya adalah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu daerah di Indonesia.

Dilansir dari brilio.net, dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter nukman ini terlihat beberapa bapak-bapak yang sedang mengikuti lomba makan kerupuk.

Namun mereka mengalami kesulitan karena harus mengangkat salah satu kakinya yang telah diikatkan pada tali yang terhubung dengan kerupuk.

Sehingga untuk menghabiskan kerupuk, mereka harus terus mengangkat salah satu kakinya. Video yang telah diunggah oleh Nukman Luthfie dan telah ditonton lebih dari 20 ribu kali itu menuai banyak beragam komentar dari warganet sejauh ini.

Beberapa orang ada yang merasa terhibur dengan gaya baru lomba makan kerupuk tersebut. Ada juga yang merasa kagum karena baru pertama kali melihat lomba makan kerupuk yang seperti itu.

Memang setiap perlombaan pastilah membutuhkan fokus dan konsentrasi dari para pesertanya untuk melakukan lomba tersebut dan lomba makan kerupuk yang satu ini tentunya salah satu bentuk kreatifitas para warga Indonesia yang semangat terhadap hari kemerdekaannya.

Related Post

Demi Lovato Sudah Buka Suara Terkait Kasus Overdos... Demi Lovato beberapa waktu lalu memang banyak diberitakan mengalami overdosis, bahkan harus mendapatkan pertolongan medis dan nyaris meregang nyawa da...
Zanati Tahta, Wanita Cantik Asal Sumatera Selatan ... Masih dalam momen kemerdekaan indonesia yang ke-73 mari kita membahas tentang hal yang berhubungan dengan acara tahunan yang paling sakral di Indone...
Memilih Pelembab Tidak Sesuai Jenis Kulit, Ini Der... Memilih pelembab untuk wajah memang harus sesuai jenis kulit, itulah sebabnya jangan asal mengikuti trend atau memilih produk terbaru. Ada baiknya ken...
Sepatu Lama Terlihat Baru, Ikuti Trik Cerdas Untuk... Sepatu lama bisa terlihat seperti baru, ini tentu hal yang menyenangkan sehingga Anda tidak perlu membuangnya. Sudah pasti sepatu dengan harga selangi...

One Comment

Comments are closed.